Home » Pelajar SMP Santa Maria Muntok Raih Perak dan Perunggu di Home Turnamen Karate Festival Inpres Babar

Pelajar SMP Santa Maria Muntok Raih Perak dan Perunggu di Home Turnamen Karate Festival Inpres Babar

oleh admin

Muntok, YTKNews.id– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh peserta didik SMP Santa Maria. Kali ini melalui ajang Home Turnamen Karate Festival Inpres Bangka Barat (Babar) Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Minggu (31/10/2021) di kawasan wisata Batu Rakit Muntok.

Festival yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari Kabupaten Babar, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang ini mempertandingkan dua kategori kelas yaitu New Comer dan Kelas Ranking.

Dari kedua kelas yang dipertandingkan, SMP Santa Maria ikut dalam kelas New Comer, Hasil yang didapat pun sangat membanggakan, yaitu dua medali perak dari Kata Perorangan New Comer Putra, Geraldo Davicio, dan Kata Beregu New Comer Putra, Regu 1, Wendy Chandra, Freedo Lay, Geraldo Davicio.

Selain medali perak, dua medali perunggu pun berhasil diraih lewat Kumite Perorangan Putra, Jaska Perdana Putra, dan Kata Beregu New Comer Putra, Regu 2, Novelino Bean, Jaska Perdana, dan Zonathan Prawira.

Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare mengatakan bahwa awalnya ada kekhawatiran untuk mengikuti festival ini karena anak-anak memang baru mengenal seni bela diri karate melalui program ekstrakurikuler selama kurang lebih dua bulan.

“Awalnya agak ragu, tetapi setelah berkoordinasi dengan pelatih, Martinus Adi, dan melihat semangat peserta didik, maka diputuskan untuk mengikuti perlombaan tersebut,” kata Letisia, Senin (1/11/2021).

Ia mengaku bangga akan prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didiknya walaupun hanya memiliki waktu persiapan yang cukup singkat.

“Dengan persiapan yang cukup singkat, kira-kira hanya selama 2 bulan, anak-anak sudah berani tampil di muka umum. Hal itu sangat kami apresiasi,” katanya.(JnP/YTKNews.id)

Kontributor : Thomas Radiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.