Home » Juara 1 Menembak Air Rifle Benchrest Heavy Varmint, Alicia Siswa SMP Santa Maria Masuk Peringkat 12 Nasional

Juara 1 Menembak Air Rifle Benchrest Heavy Varmint, Alicia Siswa SMP Santa Maria Masuk Peringkat 12 Nasional

oleh

Muntok, YTKNews.id– Peserta didik SMP Santa Maria Muntok memang tidak pernah jauh dari prestasi. Kali ini salah seorang srikandi berbakat yang unjuk kebolehan, yaitu Alicia Erlica kembali menunjukkan prestasinya dalam olahraga menembak dengan menjadi Juara 1 Kejuaraan menembak Air Rifle Benchrest Heavy Varmint yang diselenggarakan di Pangkalpinang, Sabtu-Minggu (30-31/10/2021).

Berbekal pelatihan dan dorongan dari orang tuanya, putri bungsu dari 3 bersaudara ini berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi ini, dan sekaligus menorehkan namanya di peringkat 12 nasional untuk kategori Benchrest HV 25M.

Siswi kelas VIII yang beberapa bulan sebelumnya juga menjuarai ajang lomba menyanyi FLS2N ini memang memiliki sejuta bakat. Ketertarikan Alicia terhadap menembak tidak lepas dari dorongan dan fasilitas orang tua yang juga sama-sama hobi menembak.

Terkait dengan hal ini, Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare, mengaku sangat bangga dengan prestasi Alicia. Namun dia juga mengingatkan Alicia untuk tetap menomorsatukan belajar sembari mengasah bakat-bakat lainnya.

“Kami sangat bangga akan prestasi yang telah diukir oleh Alicia, prestasinya turut mengharumkan nama sekolah kita,” kata Letisia, Senin (1/11/2021).

Alicia mengaku senang dapat meraih Juara 1 menembak pada kejuaraan tersebut. Meski telah masuk dalam peringkat 12 nasional, Elis sapaan akrab Alicia mengaku memiliki target untuk masuk di 5 besar nasional.

“Saya merasa senang sekali bisa dapat juara ini. Tidak menyangka bisa juara bahkan bisa masuk nasional walaupun cuma peringkat 12. Maunya bisa masuk di 5 besar nasional,” kata Elis.(JnP/YTKNews.id)

Kontributor : Thomas Radiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.