Home ยป Peringati Hari Pahlawan, Anak-anak TK Santa Maria Ikut Upacara Hingga Mewarnai Gambar Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Anak-anak TK Santa Maria Ikut Upacara Hingga Mewarnai Gambar Pahlawan

oleh

Muntok, YtKNews.id- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, anak-anak TK Santa Maria mengikuti kegiatan upacara bendera yang digelar di halaman sekolah TK Santa Maria (10/11/2021).

Kepala Sekolah TK Santa Maria, Sumiyati, S.Pd., yang juga bertindak sebagai pembina upacara mengatakan seluruh anak-anak dan guru-guru di TK santa maria mengikuti kegiatan upacara tersebut.

“Anak-anak sangat antusias karena ini adalah hari yang dinantikan setelah cukup lama tidak mengikuti upacara akibat pandemi covid-19,” kata Sumiyati.

Ia mengatakan kegiatan berlangsung dengan baik dan tetap disiplin menerapkan prokes covid-19 sesuai aturan pemerintah.

Ia mengungkapkan setelah kegiatan upacara berlangsung, anak-anak pun masuk ke kelas masing-masing dan melanjutkan kegiatan menonton video Pertempuran Pahlawan di Surabaya 10 November 1945.

Anak-anak sangat antusias dan banyak menanya seputar video tersebut, salah satunya yaitu Kirana dari TK A yang bertanya tentang apa vodeo tersebut karena, mengapa warna videonya tidak terang, dan mengapa pahlawannya dibunuh.

“Dan guru pun menjelaskan dengan baik agar anak-anak paham bahwa pahlawan kita gugur di medan perang karena ingin merebutkan wilayah negara,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan terakhir pada peringatan hari pahlawan adalah mewarnai Pahlawan Indonesia.

“Anak-anak pun bahagia dan sangat antusias saat mewarnai. Kegiatan berlangsung dengan tertib, anak-anak bisa dikontrol dengan baik oleh gurunya masing-masing,” kata Sumiyati.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.