Home » SD Santo Paulus II Gelar Simulasi ANBK

SD Santo Paulus II Gelar Simulasi ANBK

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Dalam rangka menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), SD Santo Paulus II melaksanakan simulasi ANBK untuk siswa kelas V yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2021, dan saat ini memasuki tahap gladi bersih yang berlangsung mulai hari Rabu, 27 Oktober 2022 sampai hari Kamis, 4 November 2021.

Proktor SD Santo Paulus II, Agung mengatakan tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan
siswa-siswi tentang bagaimana menggunakan dan memanfaatkan komputer secara baik dan benar, membiasakan siswa-siswi menjawab soal-soal melalui aplikasi, menyiapkan mental, fisik, dan psikis siswa-siswi agar benar-benar siap mengikuti program ANBK dengan baik.

“ANBK merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang SD terjadwal pada bulan November 2021. Walaupun SD Santo Paulus II belum mempunyai sarana lab komputer, anak-anak sangat semangat dan antusias dalam mengikuti simulasi ANBK,” kata Agung, Kamis (4/11/2021).

Pendapat yang sama juga dikatakan Cassandra dan Kaycee yang merupakan siswa kelas V, mereka mengaku senang karena ujian dengan menggunakan komputer lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan kertas dan pensil.

“Senang, kalau menggunakan kertas dan pensil agak lambat, karena kita harus teliti saat melingkari jawaban, sedangkan dengan komputer kita tinggal mengklik saja jawabannya,” kata mereka.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.