Home » HUT Kabupaten Basel Ke-19, Dua Sekolah YTK Menjadi Sekolah Swasta Favorit

HUT Kabupaten Basel Ke-19, Dua Sekolah YTK Menjadi Sekolah Swasta Favorit

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id- Kabupaten Bangka Selatan (Basel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Tahun pada 27 Januari 2022 dengan mengangkat tema ‘Bangka Selatan Mempesona’. Yayasan Tunas Karya (YTK) yang berkantor pusat di Pangkalpinang turut andil dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Basel dengan dua unit bidang karya YTK yaitu komplek TK dan SD Karya yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

SD Karya yang sejak tahun 1968 sudah berdiri dan terakreditasi A tersebut menjadi salah satu sekolah swasta favorit yang dimiliki Kabupaten Basel. Ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa, Kepala SD Karya, Tobias Pa, S.Pd., menyampaikan terima kasih dan berharap pemerintah selalu mendukung keberadaan sekolah swasta pada HUT Ke-19 Basel tahun ini.

“Saya berharap pada HUT ke-19 ini, Basel semakin maju dan berkembang dalam segala bidang, khususnya dalam dunia pendidikan, pemerintah tetap memberikan perhatian dengan sekolah swasta,” Kata Tobias, Kamis (27/1/2022).

Begitu pun halnya dengan unit TK Karya, dikutip dari laman tunaskarya.org, TK Karya berdiri sejak 30 Maret 1987 dan mendapat izin operasional sekolah keputusan nomor 188,43/193/DIK/2015. TK Karya yang dipimpin oleh Kepala sekolah, Suster Marsiana, PRR., seorang biarawati yang sebelumnya bertugas di Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut saat ini mendapat akreditasi B.

Ia berharap agar semakin terbinanya kerukunan dan kedamaian di antara masyarakat dengan latar belakang suku, agama, dan ras yang beraneka ragam di Kabupaten Basel.

Suster yang baru 7 bulan pindah tugas ke Bangka tersebut mengaku terkesan dalam hal komunikasi dengan umat setempat yang menggunakan bahasa daerah yang seperti sudah menjadi sapaan akrab di antara masyarakat.

“Saya sebagai warga yang baru terkadang bingung untuk memahami bahasa yang kaya tersebut, tetapi saya berusaha belajar bahasa setempat sebab pepatah mengatakan Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung. Selamat hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-19.” Kata Suster Marsiana. (N.Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.