Home » Ternyata Ada Kejutan Dalam Misa HUT Sekolah Yos Sudarso! Apa Itu?

Ternyata Ada Kejutan Dalam Misa HUT Sekolah Yos Sudarso! Apa Itu?

oleh humas YTK

Batam Centre YTKNEWS.ID- Lazimnya, perayaan hari ulang tahun (HUT) Sekolah Yos Sudarso di Batam, terjadi pada tanggal 15 Januari setiap tahun. Hanya saja, pada tahun 2022 ini, perayaan yang melibatkan tujuh sekolah berpelindungkan Yos Sudarso di Batam itu, dirayakan secara meriah pada Sabtu, 22 Januari 2022. Puncak perayaan ini diadakan di GOR Sekolah Yos Sudarso Batam Centre.

Lantas dalam perayaan ekaristi HUT Yos Sudarso kali, terjadi kejutan. Kejutan ini terjadi pada ritus setelah komuni kudus. Pasalnya, setelah doa penutup, tiba-tiba komentator mengumumkan bahwa sebelum berkat penutup, ritus yang dilalui adalah peletakan batu pertama pembangunan  SMAK Yos Sudarso (SMAKYS) Batam.

Alih-alih, hanya para Romo dan Bapak Pengurus YTK, Para Kepala Sekolah Yos Sudarso di Batam Centre, serta misdinar pembawa lilin lah mendampingi Uskup untuk mengikuti ibadat peletakan batu pertama.

“Selama ibadat peletakan batu pertama berlangsung, para imam konselebran lainnya, dan seluruh umat tetap berada di dalam ruangan ini, dan berdoa rosario,” tegas Lusia, sang komentator perayaan itu.

Tim YTKNEWS.ID ikut dalam acara itu. Tiba di lokasi, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM langsung memulai ibadat peletakan batu pertama. Usai membaca injil, Uskup terlihat sedikit menyingsingkan jubah dan kasulanya, dan melangkah turun ke lubang yang sudah disiapkan. Mgr Adrianus didapuk sebagai orang pertama yang meletakkan batu pertama. Dan selanjutnya diikuti oleh Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi.Psikolog dan Kepala SMAKYS Batam, Christina Sumiyati, S.Pd.

Menyadari akan kejutan yang memberi sukacita kepada sekolahnya, Kepala SMAKYS Chrisrtina Sumiyati pun terlihat sumringah dan mengungkapkan kesan, rasa  syukur dan bahagianya kepada YTKNEWS.ID.

“Saya terharu saat doa sedang diucapkan oleh Bapa Uskup sebelum pemercikan berkat dan sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama,” ujar Christina Sumiyati, S.Pd.

“Di situ tercampur rasa syukur dan penuh harapan untuk pembangunan gedung SMA agar segera terwujud,” imbuhnya lagi.

Menurut Kepala Sekolah yang berlatar belakang ilmu matematika ini, ia bersyukur karena pembangunan ini akan memenuhi kebutuhan kelas. Dan hal itu juga berdampak positif bukan hanya bagi SMAKYS tetapi SD dan SMP Yos Sudarso.

“Akhirnya bukan hanya masalah kekurangan kelas SMA saja yang terselesaikan namun juga SD dan SMP merasakan hal yang sama,” tuturnya.

Lantas, Sumiyati juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus YTK yang telah membuat keputusan cepat seperti itu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para Pengurus YTK yang sudah menindaklanjuti atas masalah yang kami hadapi di lapangan, terimakasih,” pungkas Kepala SMA terbaik di Provinsi Kepulauan Riau ini.  (Stefan)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.