Home » Perayaan Syukur TK Xaverius Koba, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah

Perayaan Syukur TK Xaverius Koba, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah

oleh humas YTK

Koba, YTKNews.id – Mungkin banyak orang tidak tahu bahwa di Koba, Ibu kota Kabupaten Bangka Tengah, ada TK-Paud milik Keuskupan Pangkalpinang. Nama TK itu sama dengan nama Paroki Koba, yakni TK Xaverius.

Sabtu, 12 Februari 2022, TK Xaverius Koba merayakan acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah. HUT sekolah yang berjarak beberapa puluh meter dari gereja paroki ini semestinya terjadi 17 Desember 2021. Tetapi perayaannya baru terjadi pada 12 Februari 2022 untuk sekalian juga merayakan Natal, Tahun Baru dan Tahun Baru Imlek 2022.

Ketiga momen itu dibungkus menjadi satu kegiatan dan diberi tema “Harmoni dalam kebhinekaan.”

Sebelumnya keluarga besar TK Xaverius mengadakan aksi berbagi kasih. Mereka mengumpulkan dan membagikan bahan pokok kepada para lansia dan orang-orang yang membutuhkan, sebagai bentuk rasa syukur, perduli dan cinta terhadap orang-orang yang ada di sekitar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan sekolah yang sudah direncanakan dan disepakati bersama dengan para orang tua murid TK Xaverius, Koba.

Kegiatan ini dihadiri oleh salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah, yaitu Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Batianus Aduk. Juga hadir, Stefani Indah, S.Pd, perwakilan dari SMA Yosef Pangkalpinang. Lantas, terlihat perayaan ini pun dihadiri para kader Posyandu Kelurahan Simpang Perlang, serta para orang tua murid TK Xaverius Koba.

Dalam sambutannya kepala sekolah TK Xaverius Ibu Silvia Yussanti, S.Pd.AUD menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para orang tua murid TK Xaverius dalam setiap program kegiatan sekolah.

Silvia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu memperkenalkan perbedaan-perbedaan yang ada disekitar anak sejak usia dini. Sehingga nantinya anak-anak dapat saling menghargai dan melestarikan perbedaaan tersebut.

Dalam kegiatan ini Batianus Aduk juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh TK Xaverius. “Walaupun masih dalam masa pandemi TK Xaverius masih bisa membuat acara dan tetap mematuhi prosedur kesehatan yang ada,” puji Wakil Rakyat dari Fraksi Golkar ini.

Batianus Aduk Ajak Orangtua Untuk Hargai Perbedaan

Dalam sambutannya Batianus Aduk menyampaikan pesan dan mengajak para orang tua murid untuk saling menghargai terhadap perbedaan yang ada disekitar kita, dalam bergaul didalam kehidupan sehari-hari pun jangan memilih yang satu agama, satu suku, ataupun satu ras. Karena dengan berbedaan itulah yang dapat menyatukan kita satu dengan yang lain.

Dalam rangkaian acara ini diisi dengan tarian-tarian dari berbagai daerah yaitu tarian jawa, tarian mandarin, tarian batak, nyanyian solo serta gerak dan lagu yang menambah memeriahkan acara ini. (Maria Indri Yeni)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.