Home » Anggota DPD-RI Provinsi Kepulauan Babel Hadiri Perayaan Kartini di TK St Theresia 2

Anggota DPD-RI Provinsi Kepulauan Babel Hadiri Perayaan Kartini di TK St Theresia 2

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Perayaan hari Kartini tampak dirayakan lebih meriah di komunitas sekolah TK St Theresia 2 Pangkalpinang. Peringatan hari pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita tersebut tidak tanggung-tanggung, semua guru,pegawai dan anak didik kompak berbusana adat dari seluruh daerah.

Istimewa pada hari itu juga, Alexander Fransiscus salah seorang anggota DPD-RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut hadir dan merayakan hari Kartini dan Paskah bersama anak-anak. Ini merupakan kali kedua Alexander dan tim menyambangi komplek Theresia II, setelah sebelumnya merayakan imlek bersama.

Kedatangan Alexander disambut hangat oleh pihak sekolah, pada kesempatan itu juga tampak ia turut menyumbangkan parsel Paskah untuk dibagikan kepada anak-anak.

Dalam sambutannya, Alex mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh TK St Theresia 2, ia memuji keberagaman yang ada di sekolah ini.

“Saya melihat tema hari ini Bhineka Tunggal Ika, baju yang dipakai adik-adik merupakan keanekaragaman budaya Indonesia. Saya sangat mengapresiasi para guru yang luar biasa sabar dalam mendidik anak-anak,” ungkap Alex, Sabtu (23/04/22).

Senada dengan Alex, Kepala TK St Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran anggota dewan pada momen tersebut. Sebelumnya, para guru sudah menjelaskan sejarah hari Kartini kepada anak-anak.

“Karena jasa Ibu Kartini, anak-anak semua bisa bersekolah semua hari ini. Selamat mengikuti lomba, harus tampil apa adanya, tidak perlu malu-malu,” kata Kepala Sekolah keturunan Tionghoa tersebut.

Istimewa pada hari itu juga ternyata tidak hanya anak-anak TK A dan TK B yang mengikuti lomba. Tetapi, turut hadir anak-anak calon murid yang akan bersekolah pada Juli 2022 nanti.

“Ini juga merupakan ajang berkenalan bagi kita semua, bagi anak-anak usia pra sekolah yang akan bergabung menjadi peserta didik di TK Theresia 2 juga,” pungkas Suwanni. nys

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.