Home » Mengenal Diri Sendiri dan Kado Dari Tuhan di SD St Paulus 2

Mengenal Diri Sendiri dan Kado Dari Tuhan di SD St Paulus 2

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pendalaman iman merupakan satu bagian penting untuk perkembangan hidup masing-masing orang. Dalam rangka itu, SD Santo Paulus II Pangkalpinang mengadakan rekoleksi untuk membentuk dan mendalami iman peserta didik khususnya kelas VI yang akan menghadapi ujian sekolah pada 25 sampai 27 April 2022, lalu kemudian melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Kegiatan yang dibawakan oleh Suster Agustin KKS dan Suster Felisitas KKS mengangkat tema ‘merasakan kehadiran Tuhan dalam diri orang lain’. Rekoleksi dibagi menjadi tiga sesi.

Materi pertama membahas mengenai ‘Aku dan Diriku’, disini para siswa diajak untuk mengenal perilaku baik dan buruk, fisik, sikap peduli dan mau membantu orang lain.

Lalu materi kedua yang disampaikan tentang ‘Kado dari Tuhan’, suster memaparkan bahwa setiap orang diciptakan secara unik. Setiap anak berbeda dengan anak lainnya. Anak kembar pun tidak sama persis, pasti ada yang berbeda.

Tuhan pasti memberikan kado yang terbaik bagi setiap anak. Kado bukan sekedar kado ulang tahun, melainkan kado untuk hidup. Itulah yang disebutkan kado kehidupan.

“Tuhan menganugerahkan kado kehidupan kepada kita berupa bakat atau talenta seperti menyanyi, melukis, memasak, olahraga, menulis, bermain musik, berpidato, menari, dan sebagainya,” kata salah seorang suster.

Lalu pada materi terakhir, anak-anak diajak bermain sebuah permainan yang menekankan perlunya komunikasi antar kelompok. Lalu para siswa diminta untuk menuliskan sebuah surat kepada orang tua.

Yosef Fallo, S.Ag selaku kepala SD St Paulus II  mengaku bersyukur karena kegiatan rekoleksi berlangsung lancar dan baik.

“Rekoleksi ini merupakan program sekolah yang dilaksanakan setiap tahun, untuk membina iman para peserta didik,” ujar Yosef.

Mei Riana, S.Pd selaku wali kelas VI mengatakan, “Setelah mengikuti rekoleksi, diharapkan para siswa menjadi lebih siap menghadapi ujian sekolah dan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” kata Mei. nys

Reporter : Heronimus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.