Home » Uniknya Rekoleksi Siswa Kelas XII SMA Santo Yosef

Uniknya Rekoleksi Siswa Kelas XII SMA Santo Yosef

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – SMA Santo Yosef menyelenggarakan rekoleksi yang ditujukan untuk siswa-siswi kelas XII. Rekoleksi diselenggarakan dari tanggal 11 sampai 12 April 2022 di GOR SMA Santo Yosef.  Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan membentuk masa depan yang cerah bagi siswa-siswi kelas akhir SMA Santo Yosef dalam menghadapi perkembangan zaman yang makin pesat dengan menerapkan pribadi dari Santo Yosef yang merupakan pelindung dari sekolah.

Dalam rekoleksi ini diharapkan siswa-siswi menjadi pribadi yang sukses. Perlu dicatat bahwa kesuksesan yang dimaksud bukan seperti yang dipikirkan orang-orang kebanyakan dengan sekedar memiliki uang dan harta yang banyak atau seberapa pengaruh kita di tengah masyarakat.

Kesuksesan yang dimaksud adalah keberhasilan menjadi pribadi yang mampu menjadi berkat bagi diri sendiri, keluarga dan orang banyak, sehingga kita mendapat yang dinamakan kebahagiaan sejati.

Acara diawali dengan pemaparan materi tentang pribadi Santo Yosef yang bisa diterapkan siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari dan dapat meningkatkan potensi diri. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan permainan outbound seperti tiup pingpong, roda terpal, voli, balon air dan borgol tali untuk melatih siswa-siswi dalam membentuk kerjasama tim sehingga tujuan permainan tercapai.

Diakhir acara semua siswa-siswi melakukan sharing dengan masing-masing tim. Mereka mendiskusikan dan menceritakan tentang mimpi masa depan, cara mencapai mimpi itu, dan sebisa mungkin menghilangkan penghalang dalam mencapai mimpi itu. nys

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.