Home » Walau Sederhana, APP Ini Tehitung Sesuatu Yang Baru di TK St Bernadeth Tanjungpinang

Walau Sederhana, APP Ini Tehitung Sesuatu Yang Baru di TK St Bernadeth Tanjungpinang

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id – Dalam rangka mengisi kegiatan di masa prapaskah tahun 2022, TK Santa Bernadeth  mengadakan bazar sederhana pada Kamis, 7 April 2022 lalu. Cara sederhana yang tampak dipraktikkan yaitu menjual makanan jadi berupa lauk pauk dan hasil kebun  untuk dijual di sekolah.

Menarik bahwa makanan jadi yang akan dijual ternyata merupakan hasil karya masakan para guru dan teman-teman. Terlihat dagangan hari itu berupa tahu tempe bacem, telur sambal, air tahu, nasi bakar, opor ayam,bahkan ada hasil kebun sayur dan pisang.

Keuntungan dari hasil penjualan dikumpulkan dan akan diserahkan ke kantor paroki sebagai dana APP dari TK yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut.

Kepala sekolah TK Santa Bernadeth, Sarah Wahyuningsih, S.Pd.SD menyampaikan terima kasih atas partisipasi para guru dan orang tua dalam kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terimkasih pada orang tua murid dan rekan guru SD Katolik yang telah berpartisipasi membeli jualan kami. Terimakasih juga pada para guru yang telah menyipkan makanan yang akan dijual dan keuntungan yang diperolah diserahkan ke panitia APP,” kata Sarah, Rabu (13/04/22).

Tidak hanya itu, kegiatan untuk memaknai masa prapaskah juga dilanjutkan dengan jalan salib di halaman sekolah pada Jumat, 8 April 2022. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memperkenalkan salah satu kegiatan masa prapaskah di jenjang TK.

Anak-anak diajak berdoa dan melihat gambar panduan jalan salib. Gambar-gambar tersebut disusun rapi sesuai urutan dari nomor 1 sampai 14. Yuliana Eva Timung Sapta Rini, S.Pd selaku salah satu guru memimpin doa jalan salib sederhana dengan pedoman buku Puji Syukur.

Para siswa tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan jalan salib. Semoga semangat Yesus yang mengasihi umatnya mampu menjadi teladan bagi kita semua.

Reporter : Ningsih

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.