Home » Ini Rahasia Dibalik Suksesnya Perhelatan Lomba di SD Regina Pacis

Ini Rahasia Dibalik Suksesnya Perhelatan Lomba di SD Regina Pacis

oleh humas YTK

Tanjung Pandan, YTKNews.id – Lomba mewarnai dan kolase antar TK yang diikuti TK di Tanjung Pandan dan Manggar sukses digelar SD Regina Pacis pada 14 Mei 2022 lalu. Kesuksesan even besar tersebut nyatanya tak lepas dari kerja sama komunitas SD yang saling membantu.

Bagai aur dengan tebing. Pepatah lama ini mengungkapkan makna bahwa suatu ikatan yang kokoh terjadi apabila dalam hubungan tersebut melibatkan tolong menolong dan saling menunjang.

Kerja sama tersebut nampak jelas terlihat, tatkala persiapan dilakukan. Ada guru dan pegawai yang menghias panggung agar sedap di pandang mata, ada yang memoles tembok demi menunjang kerapian lokasi.  Pada sisi lain ada pula yang menegakkan tenda bazar agar siap dikelola para orang tua yang akan membuka stand hingga menyiapkan pernak-pernik lomba.

Sebagai guru dan pegawai yang berkarya dalam naungan Yayasan Tunas Karya (YTK), tak lupa guru dan pegawai pun rutin mendaraskan doa khusus demi kelancaran acara ini sehingga dapat terwujud berkat kerja sama dalam karya dan doa. Sungguh sebuah sketsa hidup yang nyata demi terlaksananya sebuah perhelatan penting.

Kerja sama yang baik tersebut menghasilkan perlombaan berjalan dengan lancar. Dimulai pukul 07.30 WIB dengan pendaftaran ulang peserta lomba, lalu mengikuti acara seremonial yang diawali dengan tarian selamat datang, doa pembukaan dan sambutan.

Lomba mewarnai dan kolase diadakan di aula dan ruang kelas selama dua jam, diikuti anak-anak dan orang tua yang nampak gembira dan antusias.

Fiolen Toruan S. Pd selaku koordinator lomba mengatakan perlombaan ini dinilai oleh juri dari gereja dan KKG Gugus Mensira.

“Setelah lomba, anak-anak diajak touring ke pameran kelas, dan menonton pentas seni perwakilan dari V kelas sambal menunggu pengumuman pemenang. Untuk pemenang ditentukan tiga orang dari tiap kategori,” pungkasnya.

Acara ini diharapkan akan diagendakan rutin setiap tahunnya dengan persiapan lebih panjang,  undangan peserta lebih banyak  lagi dan ragam lomba lebih variatif agar dapat menunjukkan kreativitas sekolah dan memikat anak-anak bergabung ke SD Regina Pacis.

Agustianus Ampung, S.Pd seorang guru muda di SD Regina Pacis mengaku senang dengan adanya acara lomba ini, terlebih pada kesempatan ini dapat berpartisipasi dalam hal dekorasi.

“Untuk kedepannya, saya berharap agar setiap bagian tetap bahu-membahu dalam kesuksesan acara. Menurut saya jika suatu kegiatan dikerjakan secara bersama, hasil akhirnya pun dapat dinikmati bersama pula,” kata Agustianus. *(nys)*

Reporter : Stefanus Harry

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.