Home » SMA Yos Sudarso Batam Masuk 20 Sekolah Terbaik Di Luar Pulau Jawa

SMA Yos Sudarso Batam Masuk 20 Sekolah Terbaik Di Luar Pulau Jawa

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Tak habis-habisnya kabar membanggakan datang dari SMA Katolik Yos Sudarso (SMAKYS) Batam. Belum lama sukses dengan 12 siswa yang yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN), lagi-lagi SMA favorit di Kota Batam yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) ini kembali diumumkan sebagai salah satu SMA terbaik di luar pulau Jawa berdasarkan perhitungan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dilansir dari detik.com, SMAKYS masuk ke dalam deretan 20 SMA terbaik di luar pulau Jawa. Dengan 60% hasil Tes Potensi Skolastik (TPS) dan 40% tes Potensi Akademik (TPA). Sekolah yang dilibatkan dalam pemeringkatan ini adalah mereka yang punya peserta UTBK 2021 lebih dari 40 murid. Ada 23.110 sekolah yang anak didiknya ikut UTBK, tetapi cuma 4.432 yang masuk kriteria.

Bagi yang masih bingung untuk mencari sekolah lanjutan setelah SMP di Kota Batam dan sekitarnya, nampaknya SMAKYS bisa menjawab kebingungan itu.

Sumiyati, S.Pd selaku kepala SMAKYS mengaku bangga atas pencapaian yang behasil di raih oleh sekolah yang ia pimpin.

“Saya semakin bangga atas prestasi sekolah. Ini menunjukkan mutu pelayanan pendidikan yang semakin baik. Hal ini tentu tidak luput dari kerja keras dan kerjasama seluruh stakeholder sekolah,” ungkap Sumiyati, Rabu (04/05/22).

“Selain itu penanaman karakter siswa juga merupakan poin penting yang mendukung kesuksesan ini. Saya berharap semoga sekolah terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan, sehingga kesuksesan akan terus mengiringi SMAKYS” sambungnya. *(nys)*

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.