Home » Menguak Sisi Istimewa TK Yos Sudarso II Batam

Menguak Sisi Istimewa TK Yos Sudarso II Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – TK Yos Sudarso II bertempat di Batam Center tergabung satu komplek dengan SD, SMP, SMA Yos Sudarso. Berada pada jenjang paling awal untuk pendidikan anak-anak, TK Yos Sudarso II nyatanya hingga kini masih menjadi pilihan bagi masyarakat sekitar menitipkan buah hati untuk mengenyam pendidikan jenjang TK.

Ditambah dengan adanya Tempat Penitipan Anak (TPA) yang membuat sekolah ini semakin menjadi pilihan untuk orang tua bekerja yang bisa menitipkan anak sembari bermain dan belajar disana.

Tertarik untuk mengungkap fakta yang terjadi disana, salah satu guru TK Yos Sudarso II, Wartiyah Lusia, S.Pd pun membeberkan metode belajar di sekolah.

Ia mengatakan berbagai metode pembelajaran senantiasa diterapkan untuk memupuk tumbuh kembang anak-anak, menuju anak yang cerdas, sopan dan berahlak mulia.

“Supaya anak-anak tidak bosan, kami seringkali mengadakan kegiatan belajar nonton bersama, belajar dengan media infokus, yang membuat anak semakin nyata dalam mengenal sesuatu,” ujar Wartiyah.

Menurutnya lagi, bermain dengan teman melalui berbagai macam media bisa menumbuhkan kerjasama dan toleransi.

“TK Yos Sudarso II menerapkan pembelajaran sesuai dengan capaian perkembangan sesuai usia anak yang akan kita stimulus dalam tumbuh kembangnya,” tambahnya.

Untuk semakin memperkuat pernyataan tersebut, tim YTKNews pun menyambangi tiga siswa TK yang hari itu di undang kepala sekolah untuk berbagi cerita tentang pengalaman bersekolah di TK Yos Sudarso II.

Jovellana Salim, Jannice Victorie Lim, dan Rifan tiga siswa berprestasi yang di miliki sekolah. Awalnya saya sempat ragu untuk mewawancarai ketiga anak tersebut.

Namun, keraguan itu berubah menjadi terkejut saat Jannice mengajak kami berbicara dalam Bahasa Inggris. Ternyata ia memang hobi dalam bidang Bahasa Inggris dan Mandarin.

“Saya suka Bahasa Inggris dan Mandarin, dirumah kami terbiasa ngobrol pakai Bahasa  Inggris atau Mandarin,” tutur Jannice.

Jovellana Salim pernah mengikuti lomba sampoa, membaca puisi dan menghias masker. Jannice Victory Lim yang hobi mewarnai juga pernah ikut serta dalam lomba kolase, dan Rifan yang dikenal jago berenang kerap menjuarai berbagai perlombaan renang.

“Saya senang sekolah di TK Yos Sudarso II, ibu guru baik hati dan mainan disini banyak sekali,” ujar Jovellana Salim.

“Nanti kalau sudah besar saya mau menjadi tentara, SD nya lanjut ke SD Yos Sudarso I Bu,” kata Rifan menimpali. *(nys)*

Playground TK Yos Sudarso II

Playground TK Yos Sudarso II

Penulis : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.