Home » SMA St Yosef Jadi Satu-satunya Sekolah Swasta Raih Salah Satu Juara Umum Popda

SMA St Yosef Jadi Satu-satunya Sekolah Swasta Raih Salah Satu Juara Umum Popda

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang, ternyata tidak hanya unggul dalam akademik dan kesenian saja, tapi juga punya reputasi tersendiri dalam bidang olahraga.

Pasalnya, tim SMA Santo Yosef (Sanyo) sukses merebut gelar juara 3 umum dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Pangkalpinang Tahun 2022. Dalam Popda itu, tim Sanyo berhasil mengumpulkan 5 medali. Lima medali itu, adalah, 3 medali emas di bidang bulutangkis dan 2 medali perak di bidang basket.

Keberhasilan ini membawa SMA Santo Yosef menjadi satu-satunya sekolah swasta yang masuk menjadi salah satu juara umum. Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa.

Pergelaran Popda tidak berakhir sampai disini. Acara ini akan berlanjut di tingkat provinsi di mana kota Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah. Untuk SMA Santo Yosef sendiri, yang sudah dipastikan ikut serta dalam Popda Provinsi adalah Nadia dalam bidang bulutangkis.

Salah satu pembina Leo Chandra, S.Pd mengatakan bahawa semula sekolah hanya menargetkan untuk memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, namun ternyata pencapaian anak-anak diluar ekspetasi.

“Puji Tuhan kitab bisa melampaui target, bahkan bisa menjadi juara 3 umum. Tentunya hal ini tidak lepas dari semangat anak-anak dalam bertanding,” ujar Leo.

“Mereka sangat ambisius untuk menang. Ini merupakan langkah awal agar bakat anak-anak khususnya dalam bidang olehraga makan terasah dan lomba ini diharapkan menjadi pengalaman dan batu loncatan untuk meningkatkan kemampuan mereka,” kata guru olahraga tersebut. *(sfn)*

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.