Home » SD Maria Muntok ‘Unjuk Gigi’ Prestasi di Bidang Seni

SD Maria Muntok ‘Unjuk Gigi’ Prestasi di Bidang Seni

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Euforia Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menggema di tengah para peserta didik yang berbakat di bidang seni. SD Santa Maria Muntok yang selama ini terkenal akan prestasi di bidang akademik, membuktikan bahwa juga dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik juga.

Dua siswa SD Santa Maria Muntok, lolos seleksi FLS2N tingkat kecamatan Muntok tahun 2022 dan akan berlaga di tingkat kabupaten. Mesya Aurelia, Juara I lomba menyanyi tunggal dan Devin Alison Pratama juara III lomba gambar bercerita.

Setelah berkompetisi dengan belasan peserta dari SD se-kecamatan Muntok pada 18 Juni 2022 lalu, mereka akan kembali berlomba pada 22 Juni mendatang.

Mesya Aurelia, siswa yang sukses menyabet juara I mengucapkan terima kasih atas bimbingan para guru.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa meraih juara I, terima kasih atas bimbingan bapak ibu guru SD Santa Maria, saya akan terus bersemangat dan berusaha untuk lebih baik lagi di tingkat selanjutnya” ujar siswi yang juga berbakat memainkan tambur barongsai tersebut.

Sementara Devin Alison Pratama, siswa yang mendapatkan juara III menggambar mengaku, memang dari TK sudah senang menggambar. Di awal Januari lalu ia juga mendapatkan juara I lomba komik strip tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. Kali ini walau hanya mendapat juara 3, Devin tetap semangat untuk lebih baik di tingkat selanjutnya.

“Saya sebenarnya tidak paham persis seperti apa gambar bercerita. Setelah dibimbing mama dan guru di sekolah, juga belajar dari youtube, jadi lebih paham sedikit,” ujar Devin.

“Agak kagok sebenarnya. Tapi untuk tingkat Kabupaten, saya sudah siap dan pasti akan lebih baik lagi karena banyak masukan dari mama dan guru untuk karya selanjutnya,” tuturnya. *(nys)*

Penulis : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.