Home » SMA Santo Yosef Raih Tiga Medali Emas Cabang Bulutangkis di Pekan Olahraga Daerah

SMA Santo Yosef Raih Tiga Medali Emas Cabang Bulutangkis di Pekan Olahraga Daerah

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Tim bulu tangkis putra dan putri SMA Santo Yosef berhasil merebut tiga medali emas dalam cabang bulutangkis di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Pangkalpinang 2022. Sektor nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri sukses di sabet oleh tim dari SMA favorit di Kota Pangkalpinang tersebut.

Pertandingan final berlangsung di Rajawali Badminton Center pada hari Kamis 23 Juni 2022 dan berjalan sangat sengit, terutama ketika Nadia di sektor tunggal putri yang bermain hingga tiga set dan hebatnya lagi ia harus bermain didua sektor sekaligus yaitu tunggal putri dan ganda putri.

Tentunya sangat menguras tenaga baik fisik maupun mental. Namun, usaha tersebut membuahkan hasil manis karena ia berhasil meraih dua emas dalam dua sektor, salah satunya bersama Sellysia Tanujaya.

Pertandingan ganda putra pun tak kalah menegangkan ketika Cliff yang juga mengisi dua sektor, tunggal dan ganda putra pun juga tak kalah semangat. Walau harus didera cidera saat berlaga disektor tunggal putra, namun Cliff bisa tampil memukau dalam ganda putra bersama Jose Andreas dengan menyelesaikan pertandingan hanya dengan dua set.

Tentunya hasil diperoleh oleh siswa-siswi SMA Santo Yosef ini tak lepas dari latihan yang dilakukan selama satu bulan ini, bersama Yulius Teguh Suryadi, S.Pd dan Nurul Pradila Sandy, S.Pd selaku pelatih selalu memberikan pelatihan taktik enam kali dalam seminggu dan latihan fisik tiga kali semingu.

Dalam satu bulan dengan jadwal latihan yang sangat padat dan melelahkan ini membawa siswa-siswi SMA Santo Yosef mampu melebihi target dari para pelatih, karena awalnya pelatih hanya menargetkan satu emas saja.

Sandy selaku salah satu pelatih bulutangkis di SMA Yosef mengatakan pertandingan hari itu sangat luar biasa dan ia sangat mengapresiasi perjuangan dan semangat anak-anak yang tidak mudah menyerah.

“Saya berharap untuk para pemenang jangan cepat puas, selalu rendah hati, terus kerja keras, dan mau berproses untuk hasil yang maksimal dan konsisten disetiap even,” ujar Sandy, Kamis (23/06/22).

“Untuk semua peraih medali emas harus mempersiapkan diri dari sekarang agar bisa memenuhi target lolos Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Apalagi kita akan jadi tuan rumah bersama Provinsi Sumatera Selatan nantinya,” pungkasnya. *(nys)*

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.