Home » Menarik! Serba Serbi MPLS di SMA Santo Yosef Pangkalpinang

Menarik! Serba Serbi MPLS di SMA Santo Yosef Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kini tengah menjadi sorotan untuk siswa siswi baru yang mulai menapaki jenjang pendidikan di tahun ajaran baru. Secara garis besarnya MPLS merupakan kegiatan pertama siswa untuk masuk ke jenjang pendidikan baru dan mengenal lingkungan sekolah.

Hal tersebut juga terjadi di SMA Santo Yosef Pangkalpinang, pada awal ajaran baru 2022/2023, kegiatan MPLS berlangsung selama 4 hari pada tanggal 13 sampai 16 Juli 2022 dan diikuti 174 siswa baru. Para peserta didik baru juga diajak untuk kegiatan berdinamika kelompok , out bond dan pentas seni.

Frans, S.Pd. Ekop mengatakan MPLS tahun ini mengambil tema ‘Menjadi Pribadi Berkarakter’ supaya lebih bersinergi dengan berbagai materi tentang 10 nilai keutamaan Yayasan Tunas Karya  (YTK).

Selain itu, siswa dan siswi baru juga diajak untuk mengenal lingkungan sekolah dengan tur Yosef dengan berkeliling di lingkungan sekolah, mengenalkan laboratorium, perpustakaan, ruang seni dan ruang pertemuan ‘Samsung Learning Centre’.

Secara umum, Nurul Pradila Sandy, S.Pd selaku Pembina OSIS mengatakan kegiatan MPLS, selain untuk mengenalkan siswa baru kepada lingkungan dan program sekolah, menanamkan sikap disiplin, tanggung jawab dan kemandirian, juga untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kepedulian untuk selalu menjaga nama baik sekolah.

Veneta sebagai salah satu siswa baru yang mengikuti rangkaian kegiatan ini juga mengaku terkesan karena kegiatan dikemas seru dan menyenangkan.

“Sebagai siswa baru di SMA Santo Yosef harus sudah memiliki tanggung jawab lebih besar dalam hal mengelola waktu,” tutup Fransisca Rindiyarti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaaan. *(nys)*

Peserta MPLS ketika tur ke perpustakaan SMA Yosef

Peserta MPLS ketika tur ke perpustakaan SMA Yosef

Penulis : Fitria Dyah Palupi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.