Home » Akan Mengunjungi SMA St Yosef, Ini Agenda Coach Mike dari Inggris

Akan Mengunjungi SMA St Yosef, Ini Agenda Coach Mike dari Inggris

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Saint Joseph English Club merupakan salah satu cabang ekstrakurikuler (ekskul) di SMA Santo Yosef. Ekskul tersebut merupakan tempat para pesertanya mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan menjadi wadah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai macam perlombaan seperti Debate, Speech, Storytelling, Scrabble.

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, sekolah pun sudah berkerja sama dengan Agora International Public Speaking yang turut berpartisipasi dalam Event World Speech Day, sebuah even bergengsi tahunan bertaraf international.

Pada tahun ajaran 2022/2023 ekskul English Club SMA Santo Yosef akan mendapatkan kunjungan dari Coach Mike selaku Ambassador Agora International Public Speaking selama tiga bulan, dimulai dari bulan September sampai dengan November 2022.

Tak hanya mengunjungi SMA St Yosef, diketahui Coach Mike akan mengunjungi sekolah-sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) di Pangkalpinang.

“Tentu saja kami semua merasa senang dan sangat antusias, karena pada akhirnya kami dapat tatap muka secara langsung, karena biasanya kami mengadakan pertemuan secara daring pada setiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB dan kurang lebih menghabiskan waktu 1,5 jam lamanya,” ungkap Maria Angelita, sebagai salah satu peserta ekskul.

Coach Mike Nicholson merupakan seorang warga negara Inggris dan selama ini sudah tinggal di Jakarta. Coach Mike akan tiba di Kota Pangkalpinang pada hari Jumat, 2 September 2022. Kegiatan kunjungan volunteer ini adalah yang pertama sejak terjadinya pandemi covid-19 diseluruh dunia.

Pada saat mewabahnya virus corona pada dua tahun lalu pun, English Club tetap berinovasi dengan mengadakan kegiatan ekstrakurikuler secara online dan menggunakan metode pembelajaran yang lebih interaktif dengan siswa.

Metode yang diterapkan ini membantu meningkatkan skill siswa dengan kegiatan percakapan dan pidato menggunakan Bahasa Inggris.

Maria Magdalena Erna Widiati, S.Pd selaku guru Bahasa Inggris di SMA St Yosef berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik untuk sekolah-sekolah YTK.

“Semoga dapat membawa manfaat yang sangat besar untuk seluruh siswa di SMA Santo Yosef serta sekolah-sekolah yang mendapat kunjungan,” ujar Erna.

“The road to excellence is always under construction,” tutupnya. *(nys)*

Siswa SMA St Yosef saat zoom bersama Coach Mike dan Mam Erna

Siswa SMA St Yosef saat zoom bersama Coach Mike dan Mam Erna

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.