Home » Pemimpin PBB SMP St Yosef Belinyu Menjadi Sorotan. Ada Apa?

Pemimpin PBB SMP St Yosef Belinyu Menjadi Sorotan. Ada Apa?

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, panitia peringatan hari besar nasional (PHBN) Kecamatan Belinyu mengadakan kegiatan perlombaan pawai indah (PBB).

Perlombaan diadakan untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Umum se-Kecamatan Belinyu yang sudah tidak dilakukan selama dua tahun karena pandemi Covid19. Kegitan dilaksanakan pada kamis, 18 Agustus 2022.

SMP Santo Yosef mengirimkan dua tim pawai indah yaitu tim putra beranggotakan 22 peserta dan mendapatkan urutan ke-14 dan tim putri beranggotakan 22 peserta dan mendapatkan urutan ke-23.

Yang menjadi sorotan hari itu adalah Vergio, pemimpin pawai indah tim putra SMP Santo Yosef. Paras rupawan siswa ini langsung membuat ibu-ibu yang menonton pawai berteriak memuji.

Sambil berjalan tegap penuh percaya diri memimpin barisan, memberikan intruksi dan formasi kepada tim, Vergio berhasil memimpin barisan dengan baik dan menjadi pusat perhatian karna ketampanan nya.

“Pemimpin nya ganteng ok,” ucap salah satu penonton wanita di tengah jalan dengan logat Bangka. “Aok,” jawab teman nya lagi mengiyakan.

“Ku tunggu kau jadi menantu ku nanti,” tutur ibu-ibu lainnya.

Tepuk tangan dan teriakan juga membakar semangat bagi para peserta lainnya, terutama ketika ada orang tua yang setia mengiringi pawai dari mulai hingga akhir.

“Iya pak, saya menjadi semakin semangat kalau di beri tepuk tangan dan mendengar teriakan SMP Santo Yosef mantap,” kata Lionel, salah satu peserta pawai.

Osner Naibaho, S.Pd selaku kepala SMP St Yosef mengatakan yang menjadi kriteria penilaian dalam pawai indah tingkat satuan pendidikan ini adalah kelengkapan peserta seperti atribut sekolah, kerapian, cara memberikan intruksi oleh pemimpin, kreativitas formasi barisan dan keseragaman.

“Saya rasa semuanya berjalan lancar dan sukses dilaksanakan oleh tim putra – putri pawai indah SMP Santo Yosef, kita tinggal menunggu hasilnya,” ungkap Osner. *(nys)*

Vergio saat memimpin barisan

Vergio saat memimpin barisan

Penulis : Zimmi idaman Sitepu, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.