Home » Guru dan Pegawai SD Yos Sudarso I Pun Berseragam Merah Putih

Guru dan Pegawai SD Yos Sudarso I Pun Berseragam Merah Putih

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Bagai dayung bersambut dengan tema perayaan HUT 64 Yayasan Tunas Karya (YTK), para guru dan pegawai tampil kreatif, inovatif dan memerdekakan. Sebab penampilan itu yang terlihat  dalam acara HUT 64 YTK di GOR Yos Sudarso, tatkala insan pendidik dan kependidikan SD Yos  Sudarso 1 Batam tampil dengan parodi baju seragam anak-anak SD, merah putih.

Beberapa orang yang lain, berbaju hitam, dipadu dengan aksesoris dari daerah masing -masing. Tingkah laku siswa- siswi selama ini di dalam kelas, mulai diperagakan oleh bapak,  ibu guru dan pegawai SD Yos Sudarso 1 itu.

Terpantau, semua guru dan tenaga kependidikan mengambil bagian semuanya tanpa terkecuali. “Mulai dari kepala sekolah, para wakil kepala sekolah, guru bahkan para pramusaji juga tidak mau ketinggalan menunjukkan keahliannya dalam panggung pentas seni di Gor Yos Sudarso,” begitulah tulis kontibutor ytknews.id

Kata Mamora salah satu anggota tim media sekolah itu, tingkah laku para guru dan pegawai itu terlihat lucu, unik, nakal dan mengemaskan. Action itu dilakoni oleh bapak ibu guru SD Yos Sudarso 1 dengan sepenuh hati dalam memperagakan fashion show di panggung. Gelak tawa pun kian membahana, tulis kontributor ytknews ini.

“Lantas, suara riuh pun menggema, membuat acara semakin meriah. Ribuan tepuk tangan dalam menyaksikan acara yang dipersembahkan SD Yos Sudarso 1 membuktikan bahwa unit SD Yos Sudarso 1 Batam Center selama ini semua kompak dan bersatu padu di bawah komando Sir Didiek Dwi Atmadi, S.Pd, M.M,” tulis tim media SD Yos Sudarso I lagi.

Selain acara unik itu, ada juga penampilan peragaan tata busana ala Miss Universe. Penampilan tarian tradisional Lancang Kuning dan tarian dari masing-masing suku seperti Jawa, Flores dan Batak dengan menggunakan lagu – lagu viral versi tiktok.

Acara ini terjadi dalam moment merayakan HUT Yayasan Tunas Karya yang ke 64 tahun. Sekolah-sekolah YTK di Batam, mengelar misa bersama dan acara bersama.  Maka tak heran, sekolah-sekolah seperti TK Yos Sudarso 1-2, SD Yos Sudarso 1-3, SD Ignasius Loyola, SMP Yos Sudarso, SMA Yos Sudarso, dan STIE Bentara berkomunio di Gor Yos Sudarso Batam Center.

Dalam moment itu juga, tepatnya usai misa bersama selesai, dilanjutkan acara nonton bareng live peresmian gedung baru TK Regina Pacis II Manggar serta makan bersama. Masing-masing unit pun menunjukan berbagai bentuk pentas seni dalam rangka memeriahkan HUT ke 64 YTK ni. *(sfn)*

Penulis : Tim Digital SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.