Home » Punya Tradisi Juara, SMA Santo Yusup Tidak Sulit Mendulang Juara

Punya Tradisi Juara, SMA Santo Yusup Tidak Sulit Mendulang Juara

oleh humas YTK

Tanjungbalai, YTKNews.id–SMA Santo Yusup, sekolah swasta di Kabupaten Karimun, memiliki segudang prestasi baik akademik, maupun non akademik. Dan betul, sekolah ini seolah-olah tidak sulit mendulang juara, bahkan terkesan sekolah ini punya tradisi juara. Itulah yang terjadi hari-hari ini. Kebiasaan menjaga tradisi juara itu pun, kembali terungkap.

Kali ini, Senin 12 September 2022, Nikolaus Weru Jewa Siga, S.T selaku Wakil kepala Sekolah sekaligus bidang Kurikulum, mengumumkan sederet prestasi yang diraih siswa-siwi SMA  Katolik satu-satunya di Kabupaten Karimun ini.

Wakasek Kurikulum membaca pengumuman tersebut di hadapan seluruh warga satuan Pendidikan,  peserta didik, pendidik dan tenaga kependikan.

Untuk ajang OSN Bidang Matematika, Evelyn berhasiil meraih prestasi Juara III OSN. “Lantas, dalam  Pekan Olahraga Daerah ( POPDA ) pada tanggal 30 Juli 2022 lalu, dari sekolah kita terpilih  2 orang  atlet basket putra. Mereka adalah  Wijono dan Antoni. Sedangkan untuk atlet basket putri, SMA St Yusuf mengutus Angel Marselina dan Peggi,” ungkap Nikolaus.

Keempat siswa-siswi SMA St Yusup ini mewakili Kabupaten Karimun dalam ajang POPDA . “Dan, ternyata hasil yang diraih pun, begitu memuaskan. Untuk Cabang Basket Putra memperoleh Juara I, dan Putri meraih Juara II,” ujar Nikolaus..

Pada kesempatan itu juga diberikan  reward  berupa uang pembinaan kepada peserta dan pembina yang meraih prestasi. “Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi terhadap peserta peraih prestasi dan memberikan motivasi pada seluruh peserta didik,” tandas Nikolaus.

Hal tidak kalah menarik, terjadi ketika pengumunan prestasi dalam ajang Mabo Event Series, yang di selenggarakan pada 02 Agustus – 09 September 2022. Ajang ini diikuti oleh Pelajar tingkat SMA se –Kabupaten Karimun. Di situ, banyak perlombaan diadakan.   Ada cabang Olahraga, Seni dan lomba E-Sport Game.

SMA St Yusup yang memiliki tradisi juara ini, tidak ketinggalan dalam kompetisi tersebut. Tidak tanggung-tanggung, sekolah yang bertetanggaan dengan hotel Aston Tanjungbalai itu, mengikuti seluruh cabang lomba.

Raihan prestasi juga sangat memuaskan dari cabang seni suara. Pada kategori Vocal Solo, siswi Bernama Beatrix Jeane meraih Juara I. Dalam soal game, anak-anak SMU St Yusuf pun tidak ketinggalan. Mereka menyabet  Juara 3 Beregu E –Sprot Game.

Lantas, pada  Tenis Meja Tunggal Putra, anak didik sekolah ini, Christolen Lim maraih juara tiga. Sedangkan dalam cabang bergengsi, Basket, Tim Basket Putri berhasil meraih Juara 3.

“Dan menjadi luar biasa, tatkala Tim Basket Putra meraih Juara I,” seru Wakasek Kurikulum itu. Lantas, sontak,  gemuruh sorak dan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta yang hadir menyambut pengumuman prestasi sekolah itu.

Dalam partai semifinal SMA St Yusuf (SMASTY) berhasil mengalahkan SMA Vidya Sasana dengan skor 54 : 46. Dan pada pertandingan puncak alias final, SMASTY menaklukkan musuh bebuyutan, SMA Maha Bodhi dengan meraih skor 61 lawan 58.

Para Juara Berfoto Bersama Kepala Sekolah

Para Juara Berfoto Bersama Kepala Sekolah

Beginilah Kata Kepala Sekolah

Yordanus Tius, S.Fil kepala SMA Santo Yusup dalam kesempetan itu memberikan sambutan atas nama lembaga mengucapkan profisiat dan apresiasi  yang tinggi terhadap semua  baik peserta , pendamping dan suportert yang sudah mewakili dan mengharumkan nama sekolah.

“Semoga prestasi yang diperoleh menjadi  sebuah motivasi untuk dapat berprestasi dalam kompetisi yang lebih besar dalam masa mendatang,” ungkap Yordanus.

Lebih lanjut, ungkap Yordanus, secara lembaga ataupun instasi, sekolah telah menfasilitasi program pengembangan bakat dan minat peserta didik.

“Maka mari bergabunglah dan pilih program pengembangan Ekstrakulikur yang dapat memotivasi serta mengembangkan potensi diri untuk kabaikan secara pribadi dan kembajuan secara Lembaga,” pungkas Yordanus. *(sfn)*

Reporte : S. Sidia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.