Home » Evaluasi Dan Motivasi Belajar, Siswa SMA Santo Yusuf Karimun Ikuti PTS Ganjil

Evaluasi Dan Motivasi Belajar, Siswa SMA Santo Yusuf Karimun Ikuti PTS Ganjil

oleh humas YTK

Karimun, YTKNews.id- SMA Santo Yusuf Karimun menggelar ulangan tengah semester atau Penilaian Tengah Semester (PTS) Tahun Akademik 2022/2023 pada 26 September 2022 sampai dengan 5 Oktober 2022, diikuti oleh 230 siswa SMA Santo Yusuf Karimun.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala SMA Santo Yusuf Karimun, Nikolaus Weru Jema Siga, S.T mengatakan PTS adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama setengah semester atau sekitar 12 minggu. PTS diikuti oleh seluruh siswa SMA Santo Yusuf Karimun sejumlah 230 orang.

“PTSnya secara tertulis dimana 230 siswa tersebut dibagi kedalam 9 ruang ujian dengan rata-rata 28 peserta per ruang dengan variasi peserta diacak di tiap ruang ujian yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII. Tujuannya untuk memberikan suasana baru ataupun motivasi terhadap siswa,” kata Nikolaus, Senin (10/10/2022).

“Tujuan PTS adalah untuk mengukur kemajuan belajar siswa setelah setengah semester, mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester, menentukan nilai hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran beberapa Kompetensi Dasar (KD), dan melakukan perbaikan pembelajaran pada setengah semester berikutnya,” sambungnya.

Kepala Satuan Pendidikan SMA Santo Yusuf, Yordanus Tius, S.Fil mengatakan para peserta didik menunjukkan semangat yang tinggi dalam mengikuti PTS terlihat dari persiapan para peserta didik jauh hari sebelum PTS digelar.

Ia berharap agar hasil yang diperoleh para peserta didik dapat memuaskan semua pihak, dan ia berpesan agar para peserta didik menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas.

“Harapan kita sebagai lembaga semoga hasil yang diperoleh memuaskan semua pihak. Prestasi itu penting tapi kejujuran adalah sebuah keutamaan, maka kita sebagai lembaga selalu memberikan motavasi terhadap peserta didik untuk selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran, sportifitas, dan patuh kepada tata tertib,” kata Yordanus. *(jnp)*

Penulis : Sidia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.