Home » SD Santa Theresia I Rayakan HUT Sekolah Ke-88

SD Santa Theresia I Rayakan HUT Sekolah Ke-88

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati HUT Ke-88 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022, SD Santa Theresia I menggelar kegiatan jalan santai dan perlombaan yang melibatkan para guru, karyawan, orang tua, dan peserta didik.

ketua panitia HUT SD Santa Theresia I, Suyati mengatakan kegiatan perlombaan dimulai dari lomba mewarnai gambar Santa Theresia untuk kelas I, II, dan III, dan lomba membuat kartu ucapan selamat ulang tahun untuk kelas IV, V, dan VI yang diselenggarakan hari Selasa, 27 September 2022.

“Perlombaan ini kita laksanakan untuk memeriahkan HUT pelindung sekolah kita, sebagaimana kita tahu bahwa beberapa tahun ini kita tidak bisa memeriahkannya dikarenakan pandemi. Dengan ini diharapkan anak-anak bisa kembali merasakan dan ikut merayakan HUT sekolah mereka,” kata Suyati, Senin (10/10/2022).

Selain perlombaan, ia mengatakan bahwa komunitas SD Santa Theresia I juga melaksanakan jalan santai pada hari Jumat, 30 September 2022. Jalan santai tersebut juga diikuti oleh para orang tua dari peserta didik.

“Saat sedang jalan santai, para orangtua san guru saling mengobrol santai sehingga semakin mempererat hubungan antara sekolah dan orang tua,” katanya.

Suyati mengatakan puncak peringatan HUT SD Santa Theresia I yang berada dibawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2022 tersebut dimeriahkan dengan pentas seni yang dibawakan oleh para peserta didik dari perwakilan kelas maupun dari peserta ekstrakurikuler, seperti pertunjukan Tari Burung yang ditampilkan secara massal dan merupakan ciptaan dan kreasi peserta didik kelas IV, dan pertunjukan Tari Kecak yang berasal dari Bali.

“Kedua tarian tersebut merupakan hasil implementasi dari pembelajaran Kurikulum Merdeka. Kemudian ada Tari Tor-Tor yang berasal dari Sumatera Utara yang dibawakan oleh peserta didik dari ekstrakurikuler seni tari, juga ada nyanyian merdu dari Caroline Garcya yang membawakan lagu Indonesia Pusaka,” kata Suyati.

Perwakilan orang tua siswa, Kuncoro dalam sambutannya mengajak para siswa untuk memaksimalkan potensi diri agar menjadi orang yang luar biasa.

“Maksimalkan diri kalian, semoga dengan kalian belajar di SD Santa Theresia I ini, kalian akan menjadi orang yang luar biasa nantinya,” katanya.

“Mari kita sama-sama mengucapkan selamat ulang tahun SD Santa Theresia I,” ajak Kuncoro.

“Selamat ulang tahun sekolah kita yang tercinta, semoga melalui teladan Santa Theresia kita dapat mewujudkan pelayanan yang berlandaskan cinta kasih dan kerendahan hati. Semoga anak-anak juga dapat meneladani Santa Theresia yang selalu membantu sesama tanpa membeda-bedakan, mewujudkan cinta kasih dan rendah hati,” Kata Pembawa Acara, Erika Siringo-Ringo.

Kepala SD Santa Theresia I, Siau Lie mengajak untuk meneladani Santa Theresia khususnya dalam pengabdian untuk gereja dan masyarakat, serta menjadi pribadi tang penuh sukacita dalam kerendahan hati dan terus mau berdoa.

“Mari kita teladani semangat Santa Theresia yakni cinta kasih dan kerendahan hati,” kata Siau Lie. *(jnp)*

Suasana Jalan Santai Dalam Memeriahkan HUT SD Theresia 1

Suasana Jalan Santai Dalam Memeriahkan HUT SD Theresia 1

Penulis : Tim Humas SD Theresia 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.