Home ┬╗ Menarik! Hingar Bingar Kemeriahan HUT SMP Santa Theresia Pun Berasa

Menarik! Hingar Bingar Kemeriahan HUT SMP Santa Theresia Pun Berasa

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Hari Ulang Tahun SMP Santa Theresia yang ke-71 sudah berlangsung beberapa pekan lalu. Tetapi kemeriahannya masih berasa sampai hari ini. Pasalnya sekolah yang berada di Jalan Sungai Selan itu, tidak tanggung-tanggung. Pihak sekolah mengadakan beragam pentas dan kegiatan lain.

Sebut saja, pada Kamis, 29 September 2022 di GOR SMA Santo Yosef- SMP Santa Theresia, dilaksanakan kegiatan pembukaan Pentas Peragaan Busana dan Pentas Paduan Suara. Seluruh warga sekolah turut berpartisipasi sehingga hingar bingar kegiatan hari pertama pun begitu terasa.

Pada hari pembukaan, diadakan dua rangkaian lomba yaitu lomba peragaan busana dan pentas seni paduan suara antar kelas. Lomba peragaan dilakukan dengan mengirimkan enam pasang perwakilan kelas.

Mau tahu busana apa yang diperagakan? Mereka ternyata hanya memperagakan busana dan atribut seragam sekolaah. Begitu sederhana, tetapi meriah. Pasangan pertama mengenakan pakaian lengkap Putih-Biru hari Senin, pasangan kedua mengenakan pakaian kemeja bebas pada hari selasa.

Lantas, pasangan ketiga mengenakan pakaian lengkap Pramuka beserta atributnya yang dikenakan pada hari Rabu, pasangan keempat mengenakan batik yayasan yang dipakai pada hari Kamis. Pasangan kelima mengenakan seragam olah raga yang dipakai pada hari Jumat.

Selain mengenakan seragam sekolah, siswa-siswi juga membuat hasil kreasi busana yang akan dipakai oleh pasangan keenam. Busana kreasi dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas seperti plastik, koran, karung dan bahan lainnya yang berhasil disulap menjadi karya luar biasa oleh putra-putri Theresia.

Menariknya, Bapak dan Ibu guru serta karyawan pun turut meramaikan lintasan fashion show tersebut.

Meskipun suasana semakain memanas dikarenakan ekspresi para model yang menggemaskan, tetapi suasana itu yang membuat penonton betah hingga pada sesi pentas paduan suara.

Pentas seni paduan suara pun diikuti oleh seluruh warga sekolah bahkan tak mau ketinggalan Bapak dan Ibu guru serta Karyawan pun ikut memerkan suara yang begitu merdu. Paduan suara berlangsung dengan menyanyikan Mars Santa Theresia dan Hymne Theresia.

Semangat Mars yang juga turut terasa menyalur dalam diri setiap warga sekolah membuat suara menggema dengan begitu indah. Ditambah lagi menyanyikan Himne dengan begitu hikmad membawa seluruh warga sekolah akan nilai-nilai teladan yang diajarkan oleh Santa Theresia. (sfn)

Peragaan busana  dari koran bekas

Peragaan busana dari koran bekas

Lomba paduan suara

Lomba paduan suara

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.