Home » TK St Yusup Karimun Gandeng Komite Sekolah Adakan Outing Class

TK St Yusup Karimun Gandeng Komite Sekolah Adakan Outing Class

oleh humas YTK

Karimun, YTKNews.id–Sekitar 50 anak TK Santu Yusup berkeliling kota karimun dengan menggunakan bus unik yang ada di Karimun. Tanjung Balai, sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Kepulauan Riau.

Menurut ketua komite sekolah, Stella  Popy Makarau outing class sangat penting diadakan di sekolah. “Agar anak-anak TK dapat  belajar lebih dekat  untuk mengenal apa saja yang ada di kota Tanjung Balai Karimun,” tutur Stella Popy Makarau.

Dengan pembelajaran di luar kelas ini, kata Popy lagi, anak-anak mendapatkan pengalaman baru mengenai apa yang dilihat secara langsung.

“Kegiatan outing class kali ini menjadi menarik karena Komite Sekolah, Anak-anak dan beberapa wali murid ikut mengelilingi kota Tanjung Balai,” ungkap Koordinator Kesiswaan TK St Yusuf, Valentina Suntini, S.Pd. “Dimulai dengan anak-anak memberi makan burung merpati, selanjutnya rombongan ini menuju ke Tugu dan Nama kota Tanjung Balai Karimun yang berada di costral area.

Kata Valentina, ada beberapa siswa pun ikut mengungkapkan kesan mereka terhadap kegiatan ini. Pada umumnya mereka mengatakan bahwa mereka merasa senang, karena outing class itu seru sekali.

“Outing Class adalah salah satu program yang disusun oleh sekolah sebagai puncak tema  dalam pembelajaran, “ jelas Valentina Suntini. “Selain pembelajaran di dalam kelas, sekolah juga menyusun beberapa program kegiatan anak di luar kelas,” imbuhnya.

Maria Indrastuti, S.Pd selaku kepala sekolah TK St Yusuf mengatakan outing merupakan Program Kerja Tahunan. “Program ini dirancang untuk mengajak anak belajar di luar lingkungan sekolah agar anak anak lebih rileks belajar dengan mengenal dan mendalami lingkungan secara langsung dan lebih dekat.

Menurut Kepala TK St Yusuf lagi, anak-anak usia dini sangat senang karena mengamati secara langsung laut dan binatang disekitarnya. “Cara belajar variatif seperti ini dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan menganalisa, sehingga rasa ingin tau anak dapat tersalurkan,” tutur Indrastuti.

Lebih lanjut Indrastuti berharap kegiatan ini tetap bisa dijalankan secara berkala sejalan dengan program. “Semoga anak-anak semakin senang dan semangat belajar sehingga dapat secara langsung mempraktekkan cara menyayangi lingkungan ciptaan Tuhan dengan memberi makan binatang dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (sfn)

Para siswa menaiki bus unik di Tanjung Balai Karimun

Para siswa menaiki bus unik di Tanjung Balai Karimun

Reporter : Tim humas TK St Yusuf & Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.