Home » Ada Parodi Guru dan Lantunan Lagu “Ojo Dibandingke” dalam Peringatan HGN di SD Maria Goretti

Ada Parodi Guru dan Lantunan Lagu “Ojo Dibandingke” dalam Peringatan HGN di SD Maria Goretti

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id—Peringatan hari guru menjadi sebuah momentum yang sangat spesial bagi seluruh guru di Indonesia. Setiap tahun peringatan ini menjadi sebuah refleksi bagi setiap guru, dikarenakan melalui momen ini guru dapat melihat kembali tujuan dan fungsi guru yang sebenarnya. Hal ini juga dirasakan oleh seluruh guru di SD Maria Goretti, Sungailiat.

Hari itu, Jumat 25 November terlihat sebuah momen yang sangat asing di salah satu sekolah dasar naungan Yayasan Tunas Karya yang terlatak di Sungailiat itu.

 Peringatan hari guru kali ini dirayakan secara sederhana, namun sangat bermakna dan berkesan. Ternyata ada 2 orang siswa yang akan memparodikan guru yang ia kagumi, mulai dari cara mengajar dan hal unik yang terdapat pada guru tersebut.

 Kedua siswa tersebut adalah Auliana Gisella Marbun (kelas 5) yang memparodikan Ibu Fristy Tarigan, S.Pd dan Ibu Magdalena, S.T, serta Rey Felix (Kelas 5) yang memparodikan cara mengajar Ibu Amertasari, S.Pd.

Hal itu tampak asing di SD Maria Goretti. Pasalnya, ternyata itu menjadi momen pertama kali siswa memperagakan bagaimana cara guru mengajar.

Parodi di SD Maria Goretti

“Wah luar biasa anak-anak ini, mereka berhasil menarik perhatian seluruh siswa SD Maria Goretti dan para bapak ibu guru. Hal ini juga menjadi momen refleksi bagi guru-guru dimomen hari guru ini” tutur Maria selaku kepala SD Maria Goretti.

Tak hanya itu, ternyata perwakilan kelas 2B yang saat itu membawakan persembahan lagu “Ojo Dibandingke” berhasil menarik perhatian seluruh siswa dan guru untuk bernyanyi.

“Ibu kami nyanyi ini tanda cinta dan terimakasih kami kepada ibu dan bapak guru, karena ibu bapak guru baik semua” tutur Aurel Marbun, salah seorang siswa 2B.

Selain itu, ada persembahan hiburan juga dari kelas lainnya. Mulai dari kolaborasi nyanyian dan puisi diiringi dengan pianika oleh kelas 1, tari kreasi “Guru Tersayang” dan Pantun kelas 2A dan tak mau ketinggalan Kelas 3A dan 3B juga membawakan puisi dengan bahasa Indonesia, bahasa inggris dan bahasa mandarin.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian bunga kepada seluruh guru dan karyawan SD Maria Goretti, yang diwakilkan oleh beberapa siswa dan diiringi lagu “Hymne Guru” yang dibawakan oleh Zee Chelyn sang gitaris, serta Auliana Gisella dan Yosephine sebagai penyanyi. (nys)

Para Guru dan Pegawai SD Maria Goretti

 Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

 

Anda mungkin juga suka

1 komentar

joeyhugo November 30, 2022 - 2:18 pm

Keren

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.