Home » Romo Samuel : Jika Sudah Kenal YTK, Pantang Kita Berpaling Muka

Romo Samuel : Jika Sudah Kenal YTK, Pantang Kita Berpaling Muka

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), Romo Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi mempunyai kecakapan unik, pandai merangkai pantun. Hal ini juga ia tunjukkan saat menyampaikan kata sambutan dalam menutup Acara Pengayaan Pegawai Baru YTK, baru-baru ini.

Romo Samuel tidak hanya merangkai pantun yang indah tetapi memiliki pesan yang relevan dan kontekstual. “Jika sudah menemukan cinta, Rasa hati berbunga bunga, Jika sudah mengenal YTKa, Pantang kita berpaling muka,” begitu pesan Romo Servasius Samuel Pr melalui pantun yang ditujukan kepada 26 pegawai baru dan jajaran Pengurus YTK di kompleks SMK Tunas Karya (26/11/2022).

Ketua dan Pengurus YTK

Dalam kesempatan itu,  Romo yang juga psikolog ini memberi apresiasi kepada Romo Yudi Kristianto, Sipri Suryadireja, dan Adriack Bernardy sebagai pemateri. Terimakasih kepada Romo Yudi, Pak Sipri dan Pak Adrick yang sudah menyampaikan materi dengan sangat baik,” ujar Romo yang akrab disapa Romo Sam ini sembari senyum sumringah.

etua YTK tidak hanya memberi apresiasi kepada para pengurus, tetapi juga dengan bahasa tubuh penuh ketulusan, memberi sanjungan kepada peserta Pengayaan itu. “Saya pun begitu bangga dan berterimakasih karena para peserta pun terlihat begitu serius mengikuti kegiatan ini,” imbuh Romo yang pernah bersepeda dari Semarang sampai Jakarta ini.

Ternyata sanjungan itu wajar adanya, karena Romo Samuel dan jajaran pengurus hari itu, begitu serius mendampingi para peserta supaya bisa mengenal dari dekat para pegawai baru YTK.

“Kami para pengurus hadir semua dan duduk di belakang kalian semua, untuk bisa lebih dekat mengenal kalian,” tandas Romo Sam. “Dengan begitu, kami bisa kenal Pandu tuh yang mana, Caroline tuh yang mana? Kalau tidak, kami hanya menandatangani daftar gaji, tetapi tidak kenal pegawai yang menerima gaji itu, ” pungkas Romo Samuel. (Bi Lie)

Reporter : Stefan Kelen Pr

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.