Home » Grup Akustik SMA St Maria Tampil Memukau di Acara Pentas Seni Festival Pelajar Nusantara

Grup Akustik SMA St Maria Tampil Memukau di Acara Pentas Seni Festival Pelajar Nusantara

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id—Grup Akustik SMA Katolik Santa Maria tampil memukau di acara Pentas Seni Festival Pelajar Nusantara.

Festival Pelajar Nusantara (FPN) diselenggarakan oleh RRI (Radio Republik Indonesia) dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke 94 di seluruh Indonesia. FPN tersebut melibatkan SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta, sebagai panitia dan pengisi acara serta kegiatan.

Pucak Festival Pelajar Nusantara diadakan bazar dan Pensi atau Pentas Seni yang digelar di halaman kantor RRI Tanjungpinang selama 2 hari, yaitu pada tanggal 27 sampai 28 Oktober. Berbagai acara ditampilkan pada festival ini, yaitu menari, baca puisi, pantun, cerita gurindam, hallowen, akustik, band, marching band, flash mob dan tak ketinggalan bazar sekolah, UMKM dan sponsor.

SMA Katolik Santa Maria mengirimkan perwakilan untuk kepanitiaan, grup akustik untuk pentas seni dan tim pendukung/supporter sebanyak 50 orang. Di kepanitiaan ada Thasya, Titis, Robert dan Jessica.

Sedangkan grup akuistik ada Paulus Gabriel Kua Suselo, Hendri Wijaya, Gian Tri Putra Damanik, dan Gabriela Felantilika Jaya. Grup Akuistik tampil 2 (dua) kali di siang tanggal 27 dan malam puncak tanggal 28 sebagai pembuka. Grup akustik terdiri dari Hendri sebagai pengiring kajon, Gian sebagai pengiring gitar, sedangkan Paulus dan Felan sebagai penyanyi duet.

Ditemui oleh YTKNews, Hendri dan Paulus menuturkan bahwa pentas seni yang mereka ikuti bukanlah sebuah perlombaan yang memiliki hadiah atau piagam khusus. Hanya saja mereka mengikuti pentas seni tersebut untuk mengembangkan bakat yang sudah lama tenggelam karena masa pandemi agar berkembang dan diketahui oleh banyak orang bahwa SMA Santa Maria memiliki ekskul yang bisa mengembangkan minat dan bakat peserta didik.

“Ini penampilan akustik perdana kami loh, Bu. Bersyukur banget kami sama-sama punya bakat, jadi mengalir begitu aja” pungkas Hendri. *(sfn)*

Penulis: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.