Home » Meriahkan Hari Pangan Sedunia, SD St Paulus II Perkenalkan Olahan Makanan Tradisional

Meriahkan Hari Pangan Sedunia, SD St Paulus II Perkenalkan Olahan Makanan Tradisional

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, SD Santo Paulus II mengadakan acara makan bersama (Nganggung) pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Johansen Tumanggor, S.E., M.Ak, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Wilayah Pangkalbalam Ibu Suswani, S.Pd., M.M, Pengurus Yayasan Tunas Karya yang diwakilkan oleh KaDiv Personalia Bapak Yuli Ismanto, S.Pd, Para Kepala SD dan TK se-wilayah Pangkalbalam, Kepala Komite Sekolah serta Orang Tua Siswa.

Seluruh siswa mengikuti acara ini dengan baik menggunakan baju adat dan batik. Masing-masing kelas mempersembahkan makanan tradisional yang telah disiapkan. Hingga acara pembukaan dan acara inti para siswa menampilkan tarian tradisional.

Para pemberi kata sambutan mengatakan bahwa inti dari acara Hari Pangan Sedunia ini adalah untuk mengingatkan kita pentingnya makanan yang sehat dan bergizi dan agar jangan selalu bergantung dengan makanan instan. Makan makanan secukupnya agar tidak mubazir dan selalu rendah hati memberi kepada yang membutuhkan. *(nys)*

Para siswa berbagi makanan tradisional di jalan
Para siswa berbagi makanan tradisional di jalan

Penulis : Gusti Agung Gamma Dirghantara

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.