Home » TK St Theresia II Beri Surprise di Pagi Itu, Untuk Seorang Pensiunan Gurunya

TK St Theresia II Beri Surprise di Pagi Itu, Untuk Seorang Pensiunan Gurunya

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pagi itu, sisa-sisa hujan dari malamnya, masih mengguyur kota Pangkalpinang. Hanya saja, hal itu tidak menyurutkan langkah kaki perwakilan anak TK St Theresia II Pangkalpinang.

Memang hari itu, tepatnya,  Rabu tanggal 23 November 2022, anak-anak itu bersama orangtua , guru dan karyawan berkonvoi motor  mengunjungi  rumah pensiunan TK tersebut. Nama ibu itu, Luan Tien.

Belakangan baru ketahuan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional  ke 77 tahun yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 November 2022.

Luan Tien ini, berdomisili di Gang Bandes, Jalan Sungai Selan, Kota Pangkalpinang. Kedatangan anak-anak, orangtua murid, guru dan karyawan menjadi hal yang mengejutkan baginya. Sebab, sebelumnya tidak ada informasi bahwa komunitas TK St Theresia II akan datang mengunjunginya.

Sembari duduk dan berbincang, Luan Tien mulai bercerita awal mula masuk bekerja dari tahun 1987 dan purna tugas pada tahun 2020.

“Awal bekerja, Saya bertugas di Desa Pesaren Kecamatan Belinyu, saya juga pernah bertugas  di TK Regina Pacis 1 Tanjung Pandan, lalu balik lagi ke Pangkalpinang dan mengajar di TK St Paulus , SD Paulus dan TK St Theresia II,” ungkap Luan Tien.

Pada momen itu, anak-anak juga mempersembahkan nyanyian yang berjudul “Jasa Guru & Guruku Tersayang“ membuat Luan Tien sangat terharu, sehingga matanya berkaca-kaca.

“Tujuannya agar kami tetap mengenang jasa, menjaga hubungan baik dengan mantan guru yang sudah pensiun, serta tidak melupakan guru atau karyawan yang sudah pensiun,” ujar Fironica Kristianingsih, salah satu guru TK St Theresia II.

“Guru dan karyawan ada 6 orang, anak-anak ada 15 orang, setiap kelas diwakili 5 anak beserta  orang tua masing-masing. Jadi total keseluruhan yang ikut berkunjung 36 orang,” jelas Firo.

“Kami juga memberikan buket bunga yang diwakili oleh Adriella dari kelompok A dan bingkisan selimut yang diberikan oleh Vonny dari kelompok B,” kata Suwanni, kepala sekolah TK St Theresia II.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama, setelah itu orang tua dan anak pulang ke rumah masing-masing.

Para Guru TK St Theresia II ziarah ke makam mantan Kepsek

Tidak hanya berhenti di situ, masih dalam memperingati HGN, guru dan karyawan TK St Theresia II melanjutkan kegiatan dengan berziarah ke makam Natalia Kuncoro, salah satu mantan Kepala Sekolah TK St Theresia  II periode  1999-2007.

“Kegiatan ini positif bagi sekolah dan semoga tetap menjalin silahturahmi dengan baik dengan mantan guru maupun karyawan,” tutur Laurensia, salah satu guru TK St Theresia II.

Senada dengan Laurensia, Suwanni selaku kepala sekolah TK St Theresia II mengapresiasi dengan bangga ide guru-guru untuk mengadakan kegiatan ini.

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya untuk mengunjungi guru-guru yang sudah pension,agar mereka jangan merasa dilupakan,” pungkasnya. (sfn/red)

Peliput : Laurensia Devi & Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.