Home » Pesta Pagi Itu di Halaman Sekolah SMP Santa Theresia, Dalam Rangka Apa?

Pesta Pagi Itu di Halaman Sekolah SMP Santa Theresia, Dalam Rangka Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Bicara tentang demokrasi, asumsi siapapun aan terarah pada dunia politik. Ternyata praktek demokrasi itu tidak hanya pada dunia politik. Pasalnya, hal ini juga terjadi juga di SMP Santa Theresia.

Bagaimana tidak, belum lama ini yakni pada 12 Desember 2022 pesta demokrasi digelar di halaman SMP Santa Theresia. Lantas jenis pesta demokrasi apa yang diselenggarakan? Tepat sekali, pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Setelah melewati beberapa tahap, seperti pendaftaran, seleksi dan kampanye, akhirnya tiba pada tahap pemilihan yang menghasilkan dua paslon (pasangan calon). Bau tanah basah di malam sebelumnya karena guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat para paslon untuk menyampaikan visi-misi kepengurusan.

Pesta Demokrasi di SMP St Theresia

Pesta kali ini dilakukan dengan melibatkan seluruh warga sekolah. Kegiatan dibuka dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan apresiasi sekolah untuk putra-putri Theresia yang berhasil kembali mengharumkan nama sekolah baik bidang akademis maupun non akademis. Kemudian dilanjutkan dengan kampanye para paslon.

Paslon pertama adalah dari pasangan Yosefina Tyas Kirana (Kelas VIIIE) dan LionythaGiovanni (Kelas VIID), sedangkan paslon kedua adalah dari Aurellia Pianka Bunnada (Kelas VIIIC) dan Elgrace Niquita Ho (Kelas VIID). Visi-misi yang disampaikan oleh para paslon sama-sama bertujuan untuk mengembangkan lebih baik lagi hubungan antar seluruh warga sekolah.

Setelah penjelasan visi misi, dilanjutkan dengan pemilihan. “Pemilihan akan dilakukan dengan semangat Jurdil, jujur dan adi,” pesan Sarwoko sebelum kegiatan pemilihan dilaksanakan.

Benar saja, seluruh peserta pemilu nampak antusias memilih jagoan pasangannya masing-masing. Para peserta bergiliran dan dengan penuh sukacita melaksanakan pesta di pagi hari ini. (sfn/nys)

pesta demokrasi ala SMP St Theresia

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.