Home » Tak Terduga, SMP St Paulus Berani Tampil di Alun-Alun Kota Pangkalpinang

Tak Terduga, SMP St Paulus Berani Tampil di Alun-Alun Kota Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Tak terduga, SMP Santo Paulus mengadakan kegiatan pentas seni di Taman Wilhelmina Alun-Alun Taman Merdeka dengan mengusung Tema “Berani Tampil, Tampil Berani, Pelajar Pancasila.” Kegiatan unik, dan terhitung “inovatif” ini berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Even yang diketuai oleh Gatot Murdiasto, S.Pd.Ing ini sungguh luar biasa. Menariknya, kegiatan ini juga menggandeng beberapa sekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Karya wilayah Pangkalpinang untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Sekolah – sekolah yang ambil bagian dalam acara tersebut antara lain, TK Santo Paulus, SD Paulus 1 dan 2, SMP Santo Paulus, TK St Theresia II, SD Theresia 1 dan 2, serta SMP Sta Theresia.

Jujui Sagala, S.Pd salah satu guru di SMP Paulus mengatakan kegiatan tersebut dihadirkan untuk mengajak anak tampil dengan berani dan sungguh berani tampil. SMP Santo Paulus ingin mengajarkan apapun bakat yang anak-anak miliki jika diasah dan diberi ruang serta diapresiasi dengan positif.

“Semua pasti baik, anak -anak yang mengisi acara itu merupakan tampilan hasil ekstrakurikuler yang ada di SMP Sto Paulus. Semua anak memiliki kemampuan dan keistimewaan di dalam dirinya ,jika sang anak tepat dalam memilih tempat  untuk dia  bertumbuh dan berproses,” ujar Jujui.

Pentas Seni 

Ia menambahkan tidak hanya tampil di bidang seni, namun anak-anak yang ikut esktrakurikuler ‘Cooking Club’ pun ikut unjuk kemampuan mereka dengan mengadakan bazar makanan yang mereka kelola dan mereka datangkan sendiri.

“Dengan kegiatan ini, anak-anak banyak belajar mulai dari belanja, membuat persiapan dan memasak di tempat langsung semua hasil yang mereka buat dengan tangan mareka,” pungkasnya.

Ketua panitia kegiatan, Gatot Murdiasto mengatakan SMP Santo Paulus ingin menjadi tempat yang baik bagi anak-anak yang berani dan belajar berani.

“Anak-anak ini sungguh berkemampuan yang luar biasa,jika diberi kesempatan, kegiatan ini akan menjadi agenda di SMP Santo Paulus,” tuturnya. (sfn)

Reporter : Jujui dan Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.