Home » Riuh Suara Petasan Awali Pertunjukan Ini di SD Yos Sudarso 1 Batam Center

Riuh Suara Petasan Awali Pertunjukan Ini di SD Yos Sudarso 1 Batam Center

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id — Kegiatan imlek 2023 dirayakan dan dimeriahkan oleh sekolah-sekolah Yayasan Tunas Karya, begitu juga dengan SD Yos Sudarso 1 Batam Center. Tepat di tanggal 2 Februari 2023 lalu, SD Yos Sudarso 1 Batam Center merayakan imlek bersama dengan  pakaian, hiasan dan pernak-pernik bernuansa merah hingga riuh petasan dan barongsai.

Wali kelas sibuk membagikan jeruk dan angpao kepada setiap siswa-siswinya. Tradisi ini turun-temurun dilaksanakan di SD Yos Sudarso 1 Batam Center. Ini merupakan bentuk toleransi antara warga sekolah yang beraneka budaya, tradisi dan agama.

SD Yos Sudarso mengambil tema unik dalam perayakan Imlek kali ini yaitu ‘Awali Tahun ini dengan Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama SD Yos Sudarso demi Kesejahteraan Kita Semua’.

Dalam kesempatan ini, kepala sekolah SD Yos Sudarso Didik Dwi Atmadi, M.M merasa sukacita dan gembira karena bisa kembali mengadakan acara demi acara. Siswa-siswi SD Yos Sudarso juga sangat antusias dan gembira pada saat acara berlangsung setelah melewati masa covid 19.

“Hal ini mengajarkan kita semua untuk tenggang rasa dengan segala perbedaan yang ada. Karena kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta negara Pancasila yang tunduk terhadap UUD 1945. Semoga di tahun Kelinci ini kita semua semua menjadi lebih baik dan maju,” ujar Didik.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan, bakat serta talenta anak-anak mulai dari kelas  I hingga VI. Peserta didik menampilkan tarian, nyanyian lagu-lagu mandarin dan permainan berbagai alat musik seperti biola, drum dan keyboard.

Pertunjukkan dan perayaan imlek  diakhiri dengan pertunjukan Barongsai, yang ditunggu oleh peserta didik. Saat petasan dinyalakan suara gendang dipukul barongsai mulai menunjukkan penampilan yang memukau. Peserta didik beramai-ramai antri untuk memberikan angpao, mengelus barongsai dan rebutan mengambil permen dan jeruk. (nys/sfn)

Reporter : Mamora Prasetia Simarmata

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.