Home » Tim Basket Putri SMA Santo Yosef Raih Juara 3 di Walikota Cup Pangkalpinang

Tim Basket Putri SMA Santo Yosef Raih Juara 3 di Walikota Cup Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Diawal tahun 2023 SMA Santo Yosef kembali meraih prestasi luar biasa dalam bidang olahraga. Kali ini tim basket putri SMA Santo Yosef berhasil meraih juara 3 dalam turnamen Bola Basket Walikota CUP tingkat SMP dan SMA se-Bangka Belitung .

Turnamen diselenggarakan dari tanggal 27 desember 2022 hingga 16 februari 2023 bertempat di GOR BMNL Pangkalpinang. Diketahui turnamen basket Walikota CUP di gelar sebagai turnamen pemanasan kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola basket U-15 pada 7 hingga 15 Januari 2023.

Kemenangan ini tentunya merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan. Apalagi tim SMA Santo Yosef harus melawan tim-tim hebat dari sekolah lain. Namun, dengan kerja keras dan persiapan yang matang tim basket putri SMA Santo Yosef bisa mengharumkan nama sekolah. Walaupun belum berhasil menjadi juara 1, tapi dengan prestasi ini dapat dijadikan pengalaman untuk menghadapi tunamen-tunamen selanjutnya.

“Kerjasama tim sangat bagus dan ini kunci anak-anak bisa mengambil poin dan meraih kemenangan. Sesuai dengan target yang ingin di capai,” pungkas Gabriel Patrianto salah satu pembimbing basket.

Ia juga menyampaikan semoga tim basket putri kedepannya lebih baik lagi dan mampu meraih juara 1 di turnamen selanjutnya.

“Sekarang mereka juga sedang bertanding di turnamen SDH Cup. Tidak hanya basket putri saja diharapkan basket putra juga menunjukan prestasi yang sama. Harus lebih rajin lagi berlatih setiap hari agar bisa mempersiapkan diri dengan matang saat berlaga dalam turnamen,”  tuturnya. (red)

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.