Home » Nyebrang ke Negara Tetangga, Guru SD Yos Sudarso 1 Berekoleksi

Nyebrang ke Negara Tetangga, Guru SD Yos Sudarso 1 Berekoleksi

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-“Spiritualitas yang penuh kerahiman, kerendahan hati, kesetiaan serta ketulusan untuk melahirkan generasi unggul dan terdepan dalam karya bakti pada sesame.”,Dipilih untuk menjadi tema Rekoleksi guru dan karyawan SD Yos Sudarso 1 sebanyak 59 orang yang diadakan pada Tanggal 21-23 Maret 2023 yang bertempat di hotel Pasific Regency Kuala Lumpur Malaysia.

Rekoleksi kali ini dikemas berbeda dari biasanya. Kali ini rekoleksi dibagi menjadi dua regu yaitu Group 1 diperuntukan untuk guru dan karyawan yang sudah mengabdi di YTK lebih dari 10 tahun ke atas dan untuk Group 2 diperuntukan untuk guru dan karyawan yang mengabdi di YTK 1-10 tahun. Kali ini SD Yos memboyong Romo Yonas Manue Hunu,SVD dan Romo Pilifus Junianto SS.CC sebagai pemberi materi dalam rekoleksi.

Dalam Rekoleksi regu 1 yang beranggotakan guru dan karyawan yang sudah mengabdi di YTK lebih dari 10 tahun dan yang akan purna bakti. Romo Pilips membuka rekoleksi  meminta peserta mengisi sebuah angket,lalu memberi pengguatan dan kemudian di lanjutkan dengan Sharing dari salah satu guru yang sudah purna bakti.

Dalam rekoleksi ini romo Philip memberi penguatan bagi guru-guru dan karyawan untuk mempersiapkan diri memasuki masa purna bakti dengan lebih melibatkan dan mengandalkan Tuhan dalam setiap aktivitas.  Sedangkan di regu 2 yang beranggotakan guru-guru yang mengabdi di bawah 10 tahun.

Romo Yonas mengatakan  sebagai guru SD  harus memotong ego kita agar kita tahu apa kebutuhan anak didik kita dan kita harus bisa bisa menerima masukan dari orang lain dan kita sebagai guru bukan hanya harus pintar tetapi kita harus memiliki hati, hati yang terbuka untuk anak-anak untuk teman seprofesi.  Rekoleksi ditutup dengan doa malam bersama dan istirahat.  (red)

Kontributor :  Tim Digital SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.