Home » Selamat! 5 Siswa SMA Santo Yosef Lolos Masuk PTN Jalur Prestasi

Selamat! 5 Siswa SMA Santo Yosef Lolos Masuk PTN Jalur Prestasi

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Selamat! Anda dinyatakan lulus seleksi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) 2023. Kalimat singkat yang tertulis di pengumuman online bahwa siswa diterima jalur prestasi di perguruan tinggi sesuai program studi yang dipilihnya. Pengumuman ini paling ditunggu oleh siswa-siswi yang mengikuti SNBP untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri dengan prestasi yang mereka miliki. SNBP atau Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri adalah seleksi nasional yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyeleksi siswa-siswa terbaik yang akan diterima di perguruan tinggi negeri.

Hasil SNBP sudah diumumkan, Selasa (28/3/2023) pukul 15.00 WIB oleh UPT Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3). Peserta mengetahui status kelulusan dengan masuk ke link pengumuman SNBP 2023. Terdapat lima siswa-siswi SMA Santo Yosef yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri. Siswa-siswi tersebut diantaranya Marla Marlena berhasil masuk jurusan Sistem Informasi di Universitas Indonesia, Rio Setiadi Sianturi berhasil masuk jurusan Film dan Televisi Universitas Pendidikan Indonesia, Angeline Stepani Hermawan berhasil masuk jurusan Pendidikan Musik Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Ningtyas Ganes Padmarani berhasil masuk jurusan Sosiologi Universitas Bangka Belitung, dan Felicia berhasil masuk jurusan Manajemen Universitas Bangka Belitung.

Jumlah siswa-siswi yang masuk PTN lewat jalur prestasi tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan diharapkan tahun depan semakin banyak siswa-siswi SMA Santo Yosef yang lolos.

Kepala SMA Santo Yosef  Frans, S.Pd. Ekop mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil lulus seleksi PTN tersebut. Beliau juga mengapresiasi kerja keras dan tekad dari para siswa dalam menghadapi seleksi yang begitu ketat dan kompetitif.

“Prestasi yang diraih oleh para siswa tersebut merupakan hasil dari kerja keras mereka sendiri, didukung oleh guru-guru yang selalu memberikan bimbingan dan motivasi. Saya berharap prestasi yang diraih oleh para siswa ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa lain di  SMA Santo Yosef  untuk terus berprestasi,” ucap Frans.

Reporter: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.