Home » 2 Rasa Ini, Terungkap Saat Perpisahan dan Kelulusan di SD St Paulus II

2 Rasa Ini, Terungkap Saat Perpisahan dan Kelulusan di SD St Paulus II

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Mengakhiri semester genap 2022/2023 ini, para siswa tingkat akhir kelas VI (enam) menggelar acara perpisahan untuk merayakan kelulusan. Kamis, 8 Juni 2023 31 siswa kelas VI (enam) SD Santo Paulus II, mengadakan acara pelepasan dan perpisahan bersama guru-guru dan para orang tua siswa.

Sebelumnya lantunan nyanyian terima kasih guruku dinyanyikan oleh siswa kelas VI diikuti dengan penyerahan bunga dari siswa kepada orang tua membuat pecah tangis para orang tua, guru dan siswa. Usai penampilan nyanyian siswa kelas VI, para adik kelas V ikut tampil menghibur para kakak kelasnya dengan tarian “Dindin Badinding”.

Acara perpisahan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah Ibu Jiniati. Kepala SD Santo Paulus II mengaku sangat haru melihat siswa-siswi kelas VI yang akan meninggalkan sekolah. Enam tahun bersama menurutnya bukanlah waktu yang singkat, banyak hal yang sudah dilalui meskipun sedikit merasa marah dikala mereka tak nurut.

Mengakhiri sambutannya Yosef Fallo, S.Ag selaku Kepala Sekolah berpesan agar siswa kelas VI yang lulus untuk selalu merawat semangat. “Kepada siswa-siswi kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jagalah selalu semangat kalian,” ucap Yosef Fallo. Yang kedua, Yosef yang pernah menjadi guru Agama di SMP St Theresia ini bepesan agar anak-anak berbakti kepada orang tua.

Yang ketiga, “Selalu menjaga nama baik sekolahmu kapan dan dimanapun kalian berada,” imbuhnya. Lantas, pria yang berasal dari Timor ini memotivasi anak-anak untuk membentuk diri sebagai anak yang berguna bagi sesama manusia, bangsa dan negara”.

Selain itu beberapa siswa yang berprestasi akademik diberikan penghargaan. Beberapa penghargaan yang diberikan antara lain; 1. Nilai Tertinggi Ijazah I atas nama Marvello Lysander, II atas nama Christian Edward dan III atas nama Novelia Fransisca, 2. Perolehan/peraih Nilai Tertinggi 3 mapel (IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia). Penghargaan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi sekolah atas prestasi dan dedikasi mereka terhadap sekolah. (In)

Beberapa momen foto yang dibagikan

Kontributor : Agung dan Tim Media SD Paulus 2

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.