Home » Siswa SD St Yusuf Berpisah Demi Masa Depan

Siswa SD St Yusuf Berpisah Demi Masa Depan

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id Pada tahun ini, perpisahan kelas VI SD Santu Yusuf Karimun dilakukan berbeda dari tahun-tahun yang lalu. Biasanya perpisahan kelas VI dilakukan di aula sekolah ataupun di pantai. Namun tahun ini perpisahan kelas VI dilakukan di foodcourt FoodPedia, yang tempatnya tidak jauh dari sekolah tapi memiliki suasana yang berbeda.

Pesta perpisahan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Juni 2023. Yang menarik pada acara ini adanya kolaborasi antara siswa dan guru dalam mengisi acara. Antara lain atraksi tari zapin dari anak-anak kelas 3 dan 5 yang sempat mendapat juara ketiga pada LKS2, tari Laila Canggung, atraksi paduan suara dari kelas 6. Dan tak kalah menarik acara ini diakhiri dengan tari tor-tor dari guru-guru dengan sebutan tor-tor boru TOKAJA, Toba, Karo, dan Jawa.).

Benediktus Slamet, S.S., Kepala Sekolah SD Santu Yusuf dalam sambutannya memberikan contoh salah satu keutamaan Yayasan Tunas Karya yang terdapat dalam lagu Hymne Yayasan Tunas Karya. Contoh yang diberikan adalah tentang cinta kasih, terutama tentang cinta kasih kepada Tuhan. Di mana pak Slamet memberikan tekanan bahwa anak-anak perlu dibimbing untuk mencintai Tuhan sesuai dengan agama masing-masing sejak usia dini.

Frater Dana perwakilan dari Pastor Paroki Santo Joseph Karimun, dalam sambutannya mengharapkan agar anak-anak SD Santu Yusuf dapat menjadi anak yang cerdas, berkarakter, tahu sopan santun dan mau membantu sesamanya.

Ibu Lita perwakilan dari orangtua peserta didik kelas 6 dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah membimbing anak-anak selama 6 tahun. Kini tiba saatnya harus berpisah demi melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Kontributor :  Tim Media SD SANTU YUSUF & Andreas Eko

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.