Home ยป Anak-anak TK Santa Maria Antusias di Akhir Tahun Ajaran, Ada Apa?

Anak-anak TK Santa Maria Antusias di Akhir Tahun Ajaran, Ada Apa?

oleh Suwito

Mentok-Ytknews.id– Hari itu mendekati berakhirnya tahun ajaran baru 2022/2023. Anak-anak TK Santa Maria Mentok tampak antusias memamen sayur-mayur hidroponik yang ditanam di halaman sekolah mereka. Jumat, 16 Juni 2023 TK Santa Maria Mentok melakukan panen bersama sayur hidroponik yang merupakan salah satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Aku Sayang Bumi. Dengan bangga karena sudah melihat panenan tanaman hasil tangan mereka sendiri mulai dari menanam. Lalu , mereka pun ikut bersama menyiangi sayur kangkung, dan melaksanakan cooking class. Didampingi guru, menumis kangkung pun dimulai. Ada lagi menu telur dadar, jadilah hari itu menjadi acara makan bersama menu sehat. Anak โ€“ anak lahap menyantap masakan yang terhidang.

Di hari berikutnya, Sabtu, 17 Juni 2023, TK Santa Maria Mentok menggelar pameran karya bertajuk Batik Budaya Bangsaku dan Buku Ceritaku. Dua hasil karya tersebut juga merupakan hasil P5 yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Masing โ€“ masing orangtua berkeliling melihat hasil karya anak – anak .

“Menjadi kebanggaan dan keasyikan tersendiri , ketika orangtua mencari hasil karya putra-putri tercinta.” Ujar Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok.

Saking senangnya , ada yang bermaksud untuk meminta dibawa pulang. Namun, hasil karya anak โ€“ anak , semua akan disimpan di sekolah, dan akan dipamerkan dalam kegiatan sekolah.  (Swt)

Mereka tampak bersemangat memamen hasil cocok tanam sendiri
    Setelah panen, mari makan bersama

(Reporter: Theresia Sumiyati)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.