Home » Indahnya Pelangi di TK Santo Hilarius Parittiga

Indahnya Pelangi di TK Santo Hilarius Parittiga

oleh Suwito

Parittiga-Ytknews.id– Perkembangan jasmani dan rohani anak sudah harus diperhatikan sejak dini. TK Santo Hilarius Parittiga memahami hal ini dan berusaha mengakomodasi kebutuhan tersebut.
“Pendidikan TK adalah salah satu bentuk satuan pendidikan anak usia dini pada jalur formal yang menyelenggarakan program pendidikan bagi anak-anak usia 4 hingga 6 tahun.” Jelas Safira,S.Pd.
Memaknai momentum tahapan perkembangan peserta didik, pada hari Sabtu 10 Juni 2023 TK St. Hilarius menggelar pelepasan peserta didik Kelompok Bermain (KB) dan TK B Tahun Ajaran 2022/2023. Pelangi! Begitulah tema yang diangkat. Hal ini mengungkapkan akan makna kesatuan dalam berbagai warna yang menghasilkan keindahan sebagai bentuk perkembangan peserta didik.

Anak-anak penampil tarian tradisional berpose bersama Bunda Paud

“Anak-anak memiliki karakter dan bakat serta kemampuan yang berbeda-beda. Bak pelangi, mereka menunjukkannya dengan berbagai penampilan yang indah. Anak-anak adalah Pelangi di hati guru -guru TK St. Hilarius.” Tambah Safira.
Perayaan pelepasan peserta didik ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti tarian, nyanian, modern dance ala Korea dan sebagainya. Acara dihadiri oleh Romo Raymond, Bunda PAUD Ilvie Aprilia, S. Farm bersama rombongannya, Sr. Agnes Simanullang OSF, Kepala Sekolah SMP St. Hilarius, Kepala Sekolah SD St. Hilarius, Komite sekolah, serta para orangtua peserta didik KB, TK A dan TK B.

Uniknya pemandu acara pelepasan ini adalah guru SMP St. Hilarius, Hermanus Tallar, S.S. berkolaborasi dengan orang tua TK St. Hilarius. Kegiatan diawali dengan penyerahan bouquet kepada pemandu acara.

“Terimakasih kepada orangtua yang telah mempercayakan anaknya sekolah di TK Hilarius. Untuk menjadi anak yang hebat perlu dukungan, sentuhan, perhatian dan kasih sayang dari orangtua selain itu orantua juga Perlu memperhatikan iman anak. Jangan sampai diabaikan. Iman sangat berpengaruh untuk membentuk karakter dan kemajuan intelek anak.” Pesan Romo Raymond dalam sambutannya.

Sekolah juga memberikan apresiasi kepada peserta didik

Pada kesempatan itu pula TK St.Hilarius memberikan tropi dan penghargaan kepada peserta didiknya. Persembahan lagu “ A Million Dreams” menutup acara pelepasan peserta didik mengharapkan anak-anak dapat tumbuh berkembang di usia emasnya dengan sejuta harapan dan impian. (SWT)

Reporter: Sr. Felisitas Sihura OSF

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.