Home » Dalam Acara Ini, Anak-Anak TK Itu Langsung Berjoget Bersama Ketika Tiba di Pantai

Dalam Acara Ini, Anak-Anak TK Itu Langsung Berjoget Bersama Ketika Tiba di Pantai

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Sampai di pantai anak-anak diajak untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Tidak sampai di situ. Ternyata para ibu guru pun sudah menyiapkan game-game khusus anak-anak ini. Luar biasa, game-game itu dimainkan secara seru, karena  dilombakan.

Ada game antar anak yaitu berjalan berpasangan dengan 2 kaki diikat. Ada juga lomba untuk  orang tua yaitu  pesan berantai yang dimainkan berkelompok. Permainan tarik tambang pun tidak hanya diikuti oleh anak-anak, tetapi juga para orang tua dan guru-guru.

Dalam game yang diselenggarakan itu, bukan hadiah yang dilihat tetapi bagaimana kekompakan dan kerjasama anak dengan temannya, anak dengan mama papanya, mama dengan sesama mama, dan saling memperagakan pesan, mengerti dan menyimak serta berdiskusi apa arti peragaan tersebut sehingga semuanya menjadi lucu dan heboh.

Untuk lomba pesan berantai dan tarik tambang mama-mama dimenangkan oleh mama-mama kelompok A.  Ada juga pemilihan orang tua pendukung maksimal kegiatan dari awal sampai akhir yaitu orang tua dari Willie kelas B karena bapak ini dinilai oleh para Ibu Guru, memiliki kepedulian. “Kita lihat dia sangat peduli terhadap kegiatan dengan banyak membantu guru-guru yang kerepotan dan peduli terhadap lingkungan sekitar pantai,” ujar seorang Guru.

orangtua pun ikut berjoget

Dan satu lagi untuk orangtua Yessi, siswa kelas A karena biarpun punya bayi dalam usia bulan tetapi semangatnya untuk menemani anak rekreaswi bersama sekolah  tetap diajak.dan tidak peduli kerepotan dalam membawa barang kebutuhan bayinya tersebut.

“Tujuan kami supaya Kekompakan kami antara murid, orang tua dan semua guru terjalin dengan baik, sehingga mereka bisa merasakan  antara orang tua murid satu dengan yang lainnya seperti keluarga,” ujar Kepala Sekolah TK St Theresia II Pangkalpinang, Suanni, S.Pd AUD.

Tanggapan guru pun begitu positif. “Kegiatan ini boleh dilakukan setahun sekali untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan antara guru dan orang tua.,” Laurent

Kegiatan yang seru ini, terjadi akhir Mei 2023 lalu. Tepatnya, sabtu tanggal 27 mei 2023 TK Theresia II mengadakan Family Gathering. Family Gatering ini mengikutsertakan  guru dan karyawan, anak murid, mama-mama, para papa, nenek dan kakek di Pantai Takari yang beralamat di Sungailiat.  (Sfn)

Kontributor : Fironica

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.