Home » Ada yang Berbeda dengan MPLS di SD Yos Sudarso I, Walikota Batam pun Hadir

Ada yang Berbeda dengan MPLS di SD Yos Sudarso I, Walikota Batam pun Hadir

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id- Senin, 10 Juli 2023 SD Yos Sudarso I Batam Center memulai tahun ajaran baru 2023-2024. Sekolah yang sebelumnya tampak sepi seketika mendadak ramai. Para orangtua memadati kompleks Yos Sudarso. Jalan raya mendadak macet dipenuhi siswa-siswi dari  unit TK – SMA Yos Sudarso. Namun, ada hal menarik yang terjadi di hari itu.

SD Yos Sudarso I Batam Center melakukan upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi kelas IA-IF, sekaligus perkenalan guru yang mengajar di SD Yos Sudarso I Batam Center. Ada yang berbeda dengan upacara pembukaan MPLS kali ini.  Suasana terasa begitu istimewa karena upacara kali ini langsung dipimpin oleh Walikota Batam yaitu Bapak H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., serta pejabat-pejabat penting lainnya yakni Bapak Kadis Tri Wahyu Rubianto S.T., M.Si., Bapak Happy Wi Jan Eight Simatupang, S.Pd selaku Pengembang Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan Kota Batam, Bapak Humam Talupi, S.Pd. selaku Pengawas K3S Batam Kota beserta pengawas-pengawas K3S kecamatan lain, dan dihadiri juga oleh Bapak Camat dan Lurah.

Penyematan atribut MPLS juga dilakukan langsung oleh Bapak Walikota Batam sebagai tanda dibukanya kegiatan MPLS SD Yos Sudarso Batam TA 2023-2024. Hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi SD Yos Sudarso 1 Batam sebagai sekolah swasta yang diakui menjadi salah satu sekolah dasar terbaik yang ada di kota Batam “SD Yos Sudarso 1 juga telah menerapkan sekolah ramah anak, supaya selalu melindungi hak-hak anak dan mencegah adanya tindak kekerasan yang ada di sekolah,” ujar walikota menutup amanat.  (Dwi)

Kontributor : Tim Digital SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.