Home » Asik! Anggota Keluarga SMP Santa Theresia Bertambah Lagi

Asik! Anggota Keluarga SMP Santa Theresia Bertambah Lagi

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dikenal dengan MPLS diselenggarakan oleh sekolah menyambut peserta didik tahun ajaran baru, begitu pula SMP Santa Theresia melaksanakan MPLS untuk peserta didik baru tahun ajaran baru 2023/2024. Kegiatan MPLS dilaksanakan tanggal 10-12 Juli 2023 dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan agar peserta didik baru lebih mengenal lingkungan sekolah. MPLS yang diikuti oleh 169 siswa ini dilakukan sepanjang tiga hari dengan kegiatan di antaranya peserta didik baru diajak untuk mengenali potensi diri, tour singkat lingkungan sekolah, Mars dan visi misi sekolah, struktur kurikulum, KBM, kriteria kenaikan kelas, remedial dan pengayaan, pengenalan tatakrama dan tata tertib kehidupan sosial sekolah, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), pengenalan ekstrakulikuler dan pramuka, serta pentas seni dari peserta.

“Tak kenal maka tak sayang …” ungkap Lan Cen, S.Ag selaku kepala sekolah SMP Santa Theresia saat kegiatan pembukaan MPLS berlangsung. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini juga disisipkan perkenalan singkat bapak dan ibu guru serta mata pelajaran yang diampu. Diakhir kegiatan apel, sesi pemasangan atribut MPLS diwakilkan oleh Michio Liong (VIIC) dan Peregrine Shakira Chealsea Prasangka (VIID) dan diikuti oleh seluruh peserta didik baru setelahnya.

Pemaparan demi pemaparan materi dilakukan hingga tiba pada puncak acara yakni penutupan MPLS dan pentas seni. Disela-sela hari sebelumnya, siswa-siswi kelas VII juga turut mempersiapkan pentas seni. Lagu “Laskar Pelangi” ciptaan Nidji, terlantun meriah di GOR sebagai penampil pertama acara pentas seni. Beberapa penampilan seperti menyanyikan lagu daerah, vocal solo, dan dance turut memeriahkan suasana siang itu.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, anak-anak kita menyadari bahwa di sekolah kita memiliki perbedaan suku, ras, budaya yang beragam. Sehingga mereka dapat berbaur dan menjadikan perbedaan ini sebagai persaudaraan yang solid…” ungkap Yoseph Wisnu Prabowo selaku Koordinator panitia kegiatan.

“Selain mengenal lebih dalam lingkungan sekolah, saya juga berharap anak-anak dapat bekerja sama dan berkembang kearah yang lebih baik.” imbuhnya.

Kegiatan MPLS ditutup dengan pelepasan atribut MPLS dan diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari seluruh warga sekolah yang menjadi tanda bahwa peserta didik baru resmi menjadi keluarga SMP Santa Theresia.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.