Home » Kenangan Indah itu Terukir di Pantai Tikus Emas

Kenangan Indah itu Terukir di Pantai Tikus Emas

oleh Suwito

Bermain di pantai adalah kesempatan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menciptakan kenangan indah. Tetapi kali ini siswa  kelas VI SD St. Paulus 1 Pangkalpinang pergi bermain ke pantai tidak bersama keluarga tetapi kali ini bersama guru-guru dan tenaga kependidikan.

Tepatnya hari Sabtu, 10 Juni 2023, tepat pukul 07.30 siswa kelas VI dan  guru dan karyawan berangkat menuju  pantai Tikus Emas dengan menggunakan 2 bus.

Tampak 33 siswa kelas VI penuh semangat dan antusias saat mengikuti berbagai kegiatan seperti permainan, makan bersama, dan berselfie ria juga menjadi momentum yang mungkin tak terlupakan bagi mereka.

Diiringi deru ombak dan desiran angin Pantai Tikus Emas, berbagai kegiatan  permainan yang harus mereka lakukan secara beregu, antara lain : memindahkan kacang menggunakan sumpit secara estafet, memindahkan sebatang pensil ke botol secara beregu, estafet balon, memasukkan sumpit ke botol secara beregu.

Bermacam permainan mengasa kekompakan

“Kami sangat senang dan menikmati acara perpisahan di Pantai Tikus Emas. Acaranya   sangat menyenangkan. Karena ada berbagai macam permainan yang dimainkan  oleh anak-anak selain keterampilan, kesabaran, dan ketelitian juga dibutuhkan kerjasama. Selain permainan juga ada makan siang dan bernyanyi bersama, acara pelepasan balon  serta pembagian hadiah yang kami nanti-nantikan” ujar Caca mewakili teman-temannya.

Risnawati selaku koordinator perpisahan kelas VI  mengatakan “Puji Tuhan acara di Pantai Tikus Emas dapat berjalan dengan lancar karena didukung cuaca yang cerah dan perjalanan menggunakan bus juga lancar, anak-anak kelas VI sangat menikmati permainan yang dipersiapkan para guru. Lebih lanjut Risna menekankan kepada anak – anak agar berlaku sopan santun selama di perjalanan dan di pantai, tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak merusak fasilitas yang ada di pantai.”

Kontributor : Hero

Editor: Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.