Home » Pelepasan TK Santa Theresia II Bertabur mawar

Pelepasan TK Santa Theresia II Bertabur mawar

oleh Suwito

Pangkalpinang-Ytknews.id- Sebuah tradisi setiap akhir tahun ajaran bagi semua jenjang pendidikan untuk melepas siswa untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Lantas, hari itu,  Rabu, 14 Juni 2023, TK Santa Theresia II melaksanakan kegiatan pelepasan siswa dan dimeriahkan berbagai kegiatan-kegiatan menarik dan meriah.

Dalam rangkaian kegiatan acara yang berlangsung,  dari pihak sekolah mengadakan sebuah apresiasi kepada orang tua yang sudah membayar uang sekolah dari tanggal 1 – 10 sebagai sebuah bentuk ucapan terima kasih karena telah menjalin kolaborasi yang baik dengan pihak sekolah. Adapun kegiatan tersebut dikemas berupa doorprize untuk ditarik undian. Sekolah juga menyediakan 9 hadiah dan hadiah utama jatuh kepada Kimberly yang selalu membayar uang sekolah setiap awal bulan. Hal ini dilakukan untuk menekan presentase siswa yang menunggak membayar uang sekolah sehingga kegiatan ini terus dilaksanakan sekolah untuk memacu orangtua siswa agar secara berkala membayar uang sekolah tepat waktu.

Kegembiraan saat pelepasan peserta didik TK Theresia II

Rangkaian kegiatan acaranya diisi nyayian bersama, tarian dan baca puisi. Tak lupa juga persembahan dari orang tua murid untuk gurunya tercinta yaitu membaca puisi dan juga nyanyi bersama  dengan judul lagu ‘ sampai jumpa’. Sebagai bentuk kecintaan siswa kepada guru bunga mawar pun dipersembahkan dalam acara tersebu untuk semua guru dan karyawan dilanjutkan pembagian doorprize untuk orang tua.  Sebelum acara pelepasan, pihak sekolah mengajak beberapa orang tua murid untuk dekorasi bersama, sehingga terlihat adanya kekompakan antara guru-guru dengan orang tua murid.

Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berprestasi dalam akademik, sekolah juga piala untuk juara kelas yakni juara 1,2 dan 3 setiap kelas yang telah berprestasi selama 1 semester. Piala tersebut bukan diambil dari nilai angka tetapi lebih menekankan pada karakter yang menonjol.

Reporter: Fironica

Editor: Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.