Home » Ini Dia, Sosok Siswa Langka yang ada di SD Maria Goretti

Ini Dia, Sosok Siswa Langka yang ada di SD Maria Goretti

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id—SD Maria Goretti patut berbangga karena memiliki seorang siswa yang selalu memiliki semangat menggali bakat dan menciptakan prestasi. Rey Felix, seorang siswa kelas VI SD Maria Goretti, Rey, begitulah panggilan akrab yang acap kali disapa oleh guru dan teman-temannya.

Rey termasuk anak yang multitalenta dan memiliki hobi yang unik, yaitu mengikuti segala ajang kompetisi baik online maupun offline. Hal ini tentu jarang ditemukan pada siswa Sekolah Dasar pada zaman sekarang ini, yang kebanyakan masih terbawa euphoria dalam bermain.

Ia suka sekali mencoba beberapa event lomba online Matematika dan Sains, baik Tingkat Kabupaten sampai Tingkat Nasional, selain itu ia juga sering tampil dalam kompetisi menari, mengikuti lomba membuat puisi dan menyanyi.

Melalui semangatnya ini, Ia banyak meraih penghargaan. Belum lama ini,  di Tingkat Nasional ia mengikuti Kompetisi Sains Nasional yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga yang terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM yaitu Puskanas pada 30 April 2023, ia juga meraih medali emas bidang Matematika yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia (Presmanesia) pada 14 Mei 2023, meraih medali emas Matematika dalam Olimpiade Sains Hardiknas (Puskanas) pada 28 Mei 2023, meraih medali emas bidang matematika dalam Olimpiade Sains Nusantara (Presmanesia) pada 11 Juni 2023.

Dan terakhir, pada 1 Agustus kemarin, Rey berhasil meraih medali emas bidang Sains Juara I Bidang IPA Tingkat Nasional, yang diadakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas) dengan predikat “Absolute Winner” (penghargaan tertinggi). Belum lagi sebagai siswa SD Maria Goretti Rey sering mewakili sekolah di ajang  FLS2N dan LKS 2 dan meraih banyak prestasi.

Prestasi yang diperoleh Rey Felix (siswa SD Maria Goretti)

Rey Felix menyampaikan bahwa semua yang ia peroleh ini merupakan sebuah usaha dan pembelajaran yang tidak akan pernah berhenti. “Saya ingin terus berprestasi, tidak akan berhenti, sampai jenjang sekolah tingkat tinggi nanti.” tutur Rey Felix, ketika diajak wawancara, satu kalimat yang terlontar penuh semangat dari bibirnya yang senang bercerita dan ada segudang harapan dari bola matanya yang selalu tampak berbinar-binar dari wajahnya yang penuh keceriaan.

Tak hanya itu, ternyata siswa yang selalu tampak ceria ini juga memiliki hobi menulis cerpen dan puisi. Terbukti pada 12 Agustus 2023, kemarin Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai penulis naskah puisi terbaik dalam ajang Sayembara Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Penerbit Mandala.

Bagi Rey prestasi memiliki prestise tersendiri, apalagi memiliki orang tua yang selalu mendukung dan memfasilitasi kesempatan yang ingin diraihnya. “Saya senang berprestasi, tentu itu bukan saya dapatkan secara cuma-cuma, saya terus berusaha dan semangat saya juga berasal dari dukungan orang tua.” tambah Rey. (Fris)

Kontributor : Siwi & Maria

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.