Home » Lagi! Siswa SMA Santa Maria Mendapat Juara III O2SN Tingkat Kota Tanjungpinang Cabang Olahraga Karate

Lagi! Siswa SMA Santa Maria Mendapat Juara III O2SN Tingkat Kota Tanjungpinang Cabang Olahraga Karate

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

 Tanjungpinang, YTKNews.id— Siswa SMA Santa Maria Tanjungpinang, Yohani Margaretta berhasil menjuarai O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) cabang karate tingkat kota Tanjungpinang. Prestasi ini menambah catatan prestasi SMA Santa Maria di bidang olahraga.

Mendapat juara III di ajang lomba O2SN cabang olahraga karate bukanlah hal yang mudah bagi Yohani. Pasalnya gadis yang duduk di bangku kelas 12 SMA St Maria Tanjungpinang ini memiliki segudang ekstrakurikuler yang terus dilakoninya setiap hari.

Salah satu ekstrakurikuler yang paling diminatinya yaitu karate. Jika gadis-gadis yang lain lebih menekuni hobi masak, menjahit atau menari, Yohani malah sebaliknya. Baginya, karate adalah ekstrakurikuler yang asyik untuk dilakoni. Meskipun peminatnya terbilang cukup minim, gadis berdarah batak ini tekun mengikuti ekstrakurikuler tersebut hingga menduduki bangku kelas 12.

Beberapa minggu silam, tepatnya di tanggal 26 Juli 2023, Yohani mengikuti ajang perlombaan karate yang diadakan di aula SMP Katolik Tanjungpinang. Gadis yang menyandang sabuk hijau ini mengaku bahwa dirinya sempat grogi ketika pertunjukan kata yaitu bagian single dimulai. Tidak hanya itu, setelah bagian Kata selesai, Yohani melanjutkan bagian Komite yakni bagian berpasangan yang cukup menguras tenaga.

Akhirnya, Yohani berhasil lolos dengan juara III di bagian Kata yakni bagian single. Yohani  mengaku bahwa untuk bisa terus eksis di perlombaan karate tersebut adalah konsisten berlatih dan tidak malas mencoba hal baru.

“Saya berharap agar prestasi-prestasi yang saya miliki dapat membawa nama baik sekolah sekaligus menambah antusias bagi adik-adik kelas.” Ujar Yohani. (mil)

Kontributor : Efrillya Damayanti, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.