Home » Inilah Kesan Guru dan Pegawai Regina Pacis Belitung, Ketika Dapat Sambung Rasa Dengan Pengurus YTK

Inilah Kesan Guru dan Pegawai Regina Pacis Belitung, Ketika Dapat Sambung Rasa Dengan Pengurus YTK

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews—Kegiatan itu diawali dengan sambutan dari oleh Sr.M.Ancilla, FCh, S.Pd. selaku perwakilan dari K3S Belitung. Beliau sangat berterima karena pengurus dan kepala divisi YTK dapat hadir di Belitung ini untuk mengawali safari ke sekolah-sekolah yang ada dinaungan YTK.
Aula sekolah menjadi tempat pertemuan keluarga besar sekolah Regina Pacis Belitung bersama pengurus dan kepala divisi Yayasan Tunas Karya. Para guru dan karyawan yang wajib mengikuti pertemuan pada siang hari ini, Rabu 30 Agustus 2023 memberikan kesan terhadap paparan dari para pengurus dan kepala divisi YTK.

Kata Yawariyanti karyawan TK Regina Pacis I “Kesan saya pertemuan Safari bersama Pengurus YTK dapat membangun perasaan menjadi satu keluarga Regina Pacis wilayah Belitung serta menghilangkan batas-batas antar unit. Selain itu, kita diharap untuk berkolaborasi bahu-membahu memikirkan kemajuan komunitas kita untuk menjawab tantangan di depan dan sebagai satu tubuh kita harus saling menguatkan satu sama lain.”

“Kesannya baik , para pengurus dan kepala divisi YTK mengetahui secara langsung kelemahan, kekurangan setiap unit, untuk memperbaiki kekurangan setiap unit di Regina Pacis, agar setiap individu merefleksikan diri untuk menjadi komunitas lebih baik.” Tutur Iryanti selaku kepala sekolah Regina Pacis II Manggar.

“Sangat baik untuk diikuti dan menjadi bagian penting dalam kemajuan sekolah serta menjadi cerminan dari hal-hal yang pernah kita lalui dan menjadi dasar perubahan ke arah yang baik untuk komunitas Regina Pacis.” Ucap Siprianus guru SMP Regina Pacis.

Kata Dominikus Sudarto “Sangat menyenangkan, aada sesi sambung rasa yang memfasilitasi input dan curahan hati dari guru dan karyawan sehingga terbangun komunikasi yang baik untuk relasi yang sinergis danproduktif ke depannya, semoga dapat ditindak lanjuti dan menjadi bahan renungan amin.”

Sebagai pemateri utama RD. Yudi Kristianto dalam sesi ke dua, memberikan penegasan dalam perkembangan sekolah. Dalam sesi tanya jawab room memberi masukan agar prestasi sekolah harus dipublikasikan. “Sekolah harus buat space untuk mencantumkan foto-foto siswa yang berprestasi sebagai cara promosi,” ungkap Romo YudiDisadari bahwa para guru dan karyawan Regina Pacis Belitung mengharapkan kegiatan seperti ini berlanjut karena dapat mengetahui kekurangan dan motivasi dari pengurus YTK.

Sebelum acara penutup, Romo Samuel memberikan penegasan kepada para pegawai ”Bahwa kita harus merefleksikan pekerjaan kita masing-masing, apa yang kita pikirkan dan kita kerjakan. Tetap semangat dalam pelayanan.” (Sas/Sfn)

Kontribusi : Yosephine

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.