Home » TK St Hilarius Punya Koki Cilik

TK St Hilarius Punya Koki Cilik

oleh REPORTER St. HILARIUS

Pada hari Sabtu, 05 Agustus 2023 nampak  suasana yang berbeda di TK St. Hilarius. Pada hari itu anak memakai topi koki celemek dan sarung tangan plastik layaknya master chef untuk mengikuti kegiatan Cooking Class anak. Topik acara ini adalah Aku Anak Hebat dengan sub topik Makanan Kesukaan. Anak-anak nampak antusias dan bersemangat mengikuti cooking class kali ini, karena kegiatan ini dilaksanakan di luar sekolah.

Pada kegiatan Cooking Class kali ini menu yang dibuat adalah donat. Mengapa donat? Selain sudah dikenal anak, donat juga salah satu makanan kesukaan anak-anak,  bahan-bahan yang digunakan pun mudah untuk diperoleh sehingga anak-anak dapat mempraktekkan kembali di rumah.

Kegiatan cooking class

Kegiatan cooking class kali ini  bertujuan untuk mengasah kemandirian dan keberanian siswa-siswi TK St. Hilarius karena pada kegiatan Cooking Class kali ini hamper semua kegiatan dilaksanakan secara mandiri oleh anak dengan sedikit bantuan guru dan orang tua. Dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh guru mereka sangat bersemangat mengikuti instruksi guru cara membuat adonan, cara membulat donat dan cara menggoreng donat. Acara ini sangat seru karena guru-guru mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama-sama saat masak berlangsung.
Salah satu orangtua berkomentar, “menurut saya kegiatan melibatkan anak-anak langsung seperti ini sangat menyenangkan. Mereka merasakan andilnya disitu. Ketika donatnya sudah jadi ada rasa kebanggaan tersendiri di hati mereka, akhirnya mereka juga jadi lebih semangat untuk menghabiskan donatnya. Perbanyak kegiatan untuk terjun langsung seperti ini sangat bagus untuk anak-anak.”
Suster Felisitas, OSF selaku Kepsek TK St. Hilarius mengatakan: “cooking class merupakan salah satu kesempatan bagi anak-anak untuk mengenal dan mempraktekkannya. Selain itu juga anak-anak mengalami kegembiraan dan keseruan.
Serunya acara Cooking Class ini terlihat di wajah seluruh siswa-siswi TK St. Hilarius, para orang tua yang ikut mengantar dan juga para guru. Kegembiraan mereka semakin bertambah ketika makanan telah selesai dibuat dan siap untuk dimakan bersama-sama.

Reporter ; Yolanta

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.